MUSHOLA AL - IKHLAS MELAKSANAKAN PERINGATAN ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1443 H, DI KP JENGKOL PERTAMINA RT 08, RW 01 PASIR GADUNG


KABUPATEN TANGERANG - MEDIA RAKYAT NUSANTARA.ONLINE
,, Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah yang di selenggarakan oleh Mushola Al - Ikhlas Pimpinan Ustd Nurhadi yang di laksanakan di halaman Mushola Al - Ikhlas Kp Jengkol Pertamina RT 08 ,RW 01 Pasir Gadung  Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang - Banten pada hari Minggu malam Senin, 13 - 03 - 2022 pukul 20.00 s/d Selesai acara.

Hadir dalam acara PHBI isra Miraj 1443 H Mushola Al - Ikhlas : KH Mahmud, Ustad Sanudin, Ustad Uung, Ketua RT 08 Januri, Ketua Rw 01 Dayat, Babinsa Pasir Gadung Sertu Juhro, Ketua Pemuda Pancasila  Dadi Haryadi ( Bili ),


hadir juga Kades pasir gadung, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda, Bapak - bapak dan ibu - ibu pengajian dari tiap kampung yang ada di wilayah Kp jengkol dan para undangan yang hadir di acara isra mir'aj 1443 H. 

Acara peringatan Isra Mir'aj 1443 H diawali dengan pembacaan Ayat Suci Qur’an dan dilajutkan dengan tausiyah kemudian ditutup dengan do’a.

Di Awali Acara sambutan oleh panitia penyelenggara Ustd Nurhadi dengan tema menyambut Isra’ Mi’raj dengan sejarah islam merupakan salah satu peristiwa penting yang akan selalu dikenang oleh semua umat islam di dunia ini dalam sejarah Islam.

Adapun susunan dalam acara tersebut mulai dari :

1. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang di bacakan oleh Ustad Kosasih, Sambutan Ketua DKM, Ketua MUI  Tingkat Desa, Dan di lanjutkan dengan acara inti :

2 Penceramah kondang KH .ASEP MUBARAQ ( Dari Cikampek )

3.Qori Kondang USTD ROMLI ( Dari Paneglang )

4.Qori Kondang USTD KOSASIH ( Dari Tangerang )

5.Qori Cilik Ananda ZAKI FATURRAHMAN ( Dari Tangerang )

6. Doa Penutup acara isro ' Miraj.

KH.ASEP MUBARAQ Dalam ceramhanya  menyampaikan dalam Isra’ Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW di malam hari menuju Sidratul Muntaha di langit ke tujuh untuk menerima perintah shalat dari Allah SWT.

Dengan semangat antusias masyarakat dalam menyambut Isra’ Mi’raj yang di laksanakan di kp jengkol pertamina Rt 08 Re 01 Jama’ah yang hadir cukup banyak mulai dari ibu-ibu sampai santriawan santriawati dan undangan kepada ketua dkm mesjid dan juga kepada para pengurus pondok pesantern yang ada di wilayah pasir gadung dan begitu penuh dengan bapak-bapak dan para tokoh dan ustd, kyai, dan tak bisa disebutkan satu persatu, mengakui dengan adanya kegiatan perayaan Isra’ Mi’raj ini mereka merasakan banyak manfaatnya, seperti ilmu yang dirasakan bertambah, hubungan sesama warga semakin dekat.

KH.ASEP MUBAROQ, mengingatkan kepada kita bahwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW hakekatnya menuntut kita untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, khususnya ibadah sholat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya yang tidak boleh ditinggalkan.

Lanjut, Ucap KH Asep Mubaraq senang melihat warga Kp Jengkol Pertamina ini yang sudah melaksanakan isra miraj, 1443 H dan mudah mudahan untuk kedepan kita bisa berkumpul lagi untuk bersilaturahmi membicarakan hal yang positif untuk kemajuan yang ada diwilayah kita supaya tetap menjadikan tauladan bagi kita semuanya dalam melaksanakan peringatan isra mir'aj Baginda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasalam."Tutup KH Asep Mubaraq.

Dengan acara Isra’ Mi’raj 1443 H ini  kita laksanakan dan tapi tidak mengurangi semangat perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw oleh pengurus PHBI Mushola Al - Ikhlas dan para pengurus PHBI di acara ini.* Tutup Ustd Nurhadi .

Ketua RW 01 Pasir Gadung Kecamatan Cikupa Dayat mengatakan Pelaksanaan Hari Besar Islam (PHBI) di lingkungan ini

Dan kita laksanakan kembali PHBI  mengingat pandemi Covid-19, yang mana Allhamdulilah pada malam hari ini kita bisa melaksanakan Isra Miraj 1443 H dan tetap menjaga protokol kesehatan,” Ujar Ketua Rw 01 Dayat .

Lanjut, Januri Ketua RT 08 menyampaikan Saya senang melihat warga kp jengkol pertamina ini kembali melaksanakan isra miraj, 1443 H dan kita untuk kedepannya bisa berkumpul lagi untuk bersilaturahmi dalam membicarakan hal hal yang positip untuk kemajuan wilayah yang ada di kp jengkol RT 08 RW 01 ini. * Tutur Januri ketua RT 08 . 

.(Apang Spd)

Lebih baru Lebih lama