Logo Rolling Stones Terinspirasi Dari Dewa Kali

Jakarta, jalurseleberiti.com – The Rolling Stones, grup band yang sangat fenomenal memulai debutnya di era awal tahun 60’an dan memiliki logo yang sangat terkenal di seluruh dunia. Hingga kini logo The Rolling Stones masih sangat digemari anak-anak muda zaman sekarang.

Logo Rolling Stones banyak menghiasi topi, kaos, motor, jaket, sticker di seluruh dunia. Logo Rolling Stones tersebut berasal dari beberapa catatan.

Rolling Stones band yang dibentuk di London pada Januari 1963 namun cikal bakalnya sudah ada pada 1962, dengan formasi Mick Jagger (vokal), Brian Jones (gitar), Keith Richards (gitar), Mick Avory (drums) dan Dick Taylor (bass), dan Ian Stewart (keyboard). Dengan formasi awal inilah yang menjadi cikal bakal berdirinya Rolling Stones.

Nama Rolling Stones sendiri diambil dari lagu Muddy Waters yang berjudul Rolling Stones. The Rolling Stones memiliki sebuah logo yang merupakan bentuk gambar lidah berwarna merah, logo tersebut adalah logo paling terkenal dalam sejarah musik rock dan menjadi ciri khas The Rolling Stones.

Logo yang diciptakan pada era 70’an awalnya menurut pendapat banyak orang merupakan bibir dari Mick Jagger. Karena Mick Jagger yang dikenal nyentrik dan atraktif di panggung dalam konser memiliki bibir dower, namun pendapat itu ternyata salah.

Awal mula pembuatan logo lidah menjulur tersebut yang menjadi simbol Rolling Stones datang dari John Pasche yang saat itu berstatus sebagai mahasiswa di Inggris. Saat itu Mick Jagger bertemu John Pasche, dan di Inggris pada era 60’an kebudayaan India sedang ngetren.

Sebagai mana diketahui penduduk India beragama Hindu, dan dikenal Tuhannya Dewa. Salah satu Dewa Hindu adalah Dewa Kali, pada saat itu Mick Jagger menunjukkan ilustrasi tentang Dewa Kali tersebut disebuah toko.

Jhon Pasche lebih terkejut dan tertarik dengan mulut terbuka yang menonjol dari Dewa Kali tersebut, dan John Pasche mengambil bagian dari lidah dan mulut dari Dewa Kali sebagai ide pembuatan logo The Rolling Stones yang diminta Mick Jagger.

Logo The Rolling Stones pertama kali diperkenalkan ke publik pada April 1971, bersamaan dengan dirilisnya album Sticky Fingers, yang disematkan di sampul belakang album.

Pada akhirnya The Rolling Stones memutuskan bahwa lidah menjulur dengan desain berwarna merah resmi menjadi logo dari Band The Rolling Stones. Logo The Rolling Stones memiliki banyak makna, bisa berarti semangat pemuda, gairah atau semangat provokasi anti kemapanan dan perang.

Logo The Rolling Stones bisa juga diartikan anti otoriter atau lambang anti protes layaknya seorang anak kecil menjulurkan lidahnya yang sedang menantang orang lain. Tapi yang patut diketahui dari uniknya logo ini sangat terkenal, jika kita menunjukkan logo tersebut banyak yang tahu bahwa itu logo Grup Band The Rolling Stones (dari berbagai sumber).(Red)

Baca juga : Ricky Kekos Rilis Lagu Berjudul “Sayang Palsu”

Baca juga : Nadin Alyssa Putri, Pemain Sinetron Asal Bogor

Lebih baru Lebih lama