Kecewa, Ketua Ormas LMP MAC Pulomerak Adukan Pelayanan Puskesmas Pulomerak


CILEGON - Media Rakyat Nusantara. Onlien, Ketua Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Anak Cabang (MAC) Pulomerak membuat pengaduan atas ketidakpuasan pelayanan kesehatan di Indonesia terus mengalami peningkatan, seiring dengan semakin cerdasnya masyarakat yang mendapatkan pelayanan publik, namun semua pengaduan tersebut merupakan kesalahan pelayanan kesehatan atau dokter yang bertugas di Puskesmas Pulomerak, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Pengaduan ini datang dari Ketua Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Anak Cabang (MAC) Pulomerak Kota Cilegon Hadari dan beliau mendatangi pelayanan puskesmas terdekat dari tempat tinggalnya untuk berobat, setelah selesai berobat beliau meminta surat keterangan sakit, tetapi alasan dokter yang praktek hari ini, kalau beliau

beberapa bulan lalu sering meminta surat keterangan sakit dan dokter setempat tidak memberikan surat keterangan sakit," papar Ketua LMP MAC Pulomerak. Kamis (10/3/2022).

Menurut dokter Puskesmas Pulomerak kalau dilihat dari sakitnya beliau masih bisa beraktivitas, jadi tidak perlu surat keterangan sakit dikeluarkan, tapi Hadari mengatakan kalau saya gak sakit ngapain saya datang ke Puskesmas dan saya juga berfikir memang ada ya orang yang mau sakit," terang Hadari.

Saya berobat gak gratis dan saya menggunakan BPJS yang wajib harus dibayar tiap bulannya, dan juga dari hasil pemeriksaan laboratorium itu sudah terlihat jelas bahwa saya butuh istirahat untuk satu hari agar kondisi tubuh saya bisa stabil," jelas Hadari.

Dan saya sangat kecewa dengan dokter praktek Puskesmas Pulomerak hari ini, yang tidak memberikan saya surat keterangan sakit, padahal dari hasil laboratorium saya diharuskan istirahat di rumah agar kondisi badan pulih dan sehat," pungkas Hadari.  (Herman/Sukardi).

. (Apang Spd) 

Lebih baru Lebih lama