Kapolsek Kramatwatu Polres Serkot Tinjau Langsung Warga Yang Terdampak Banjir


Polres Serkot  - Media Rakyat Nusantara. Online, - Akibat hujan deras dengan intensitas tinggi, yang mengguyur dari malam hingga pagi membuat Wilayah Kecamatan Kramatwatu Kab. Serang terendam banjir, Rabu, 2/3/2022

Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Hendro Hartono mengatakan bahwa banjir melanda di beberapa desa di Kecamatan Kramatwatu antara lain Desa Pamengkang, Desa Margasana, Desa Wanayasa, Desa Kramatwatu, Desa Pegadingan, Desa Tonjong, dan Desa Serdang. Penyebabnya akibat debit air naik saat hujan deras turun, hingga masuk ke pemukiman.

Tidak ada korban jiwa akibat banjir tersebut. Namun banjir merendam sejumlah pemukiman warga di Desa Pamengkang sehingga warga diungsikan sementara di tempat yang aman”. Ucap Kapolsek Hendro Hartono. 

Kapolsek Kramatwatu Kompol Hendro Hartono, menjelaskan bahwa terhadap warga sudah dilakukan evakuasi dari lokasi terdampak banjir. Evakuasi dilakukan personel Polsek Kramatwatu bersama petugas dari Koramil Kramatwatu, BPBD, dan Tagana.

Kita imbau kepada warga dilokasi rawan banjir, untuk selalu waspada terjadinya banjir susulan. Karena beberapa hari ini hujan turun deras dan berpotensi menyebabkan banjir kembali”. Pungkas Kapolsek Kramatwatu Kompol Hendro Hartono. 

(Apang Spd) 

Humas Poleek Kramatwatu

Lebih baru Lebih lama