Walikota Serang Bersama Kabinda Banten Brigjen Pol Hilman Tinjau Vaksinasi Masal Di SD Negeri Kubang


KOTA SERANG,- Media Rakyat Nusantara.Online, -Walikota Serang H.Syafrudin Bersama Kepala Badan Inteljen Negara (BIN) daerah Banten Brigjen Pol Hilman dengan di ikuti oleh Asda dua Yudi Supriyadi, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang dr.H.A.Hasanuddin, MM.Kes, Kepala Puskesmas Curug Neneng Nasutiowati, SKM.MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang dr.Drs.Alpedi, M.Pd, Ketua PGRI Kecamatan Curug Encun Sunardi, Kepala Sekolah SDN Kubang Anwar, S.Pd, M.Si, Camat Curug Ahmad Nuri, Lurah Kemanisan Mardi, SE, M.Si beserta para pejabat Kota Serang lainnya, meninjau langsung vaksinasi masal yang di selenggarakan oleh Badan Inteljen Negara (BIN) daerah Banten kepada anak sekolah SD Negeri Kubang Kelurahan Kemanisan Kecamatan Curug Kota Serang Provinsi Banten. Rabu, (16/02/2022)

Walikota Serang H.Syafrudin, S.Sos.M.Si mengatakan, bahwa kami Pemerintah Kota Serang  bersama Kabinda  Banten, Asda dua, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Curug, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Curug beserta jajaran dan para pejabat lainnya turut hadir untuk meninjau langsung dalam rangka vaksinasi masal tahap pertama yang di laksanakan oleh BIN daerah Banten kepada anak sekolah di Kota Serang dan hari ini kepada anak sekolah SD Negeri Kubang Kelurahan Kemanisan Kecamatan Curug Kota Serang dengan target 468 anak dari jumlah keseluruhan 525 ribu dan mudah mudahan 1 atau 2 bulan ini mencapai 100% hingga akhir Desember 2022.

vaksinasi ini bukan hanya anak anak sekolah saja melainkan kepada orang tua murid dan para lansia yang hadir di SD Negeri Kubang ini akan di vaksin, dan kegiatan vaksinasi ini di motivasi oleh Kepala BIN daerah Banten, dengan tujuan agar anak anak di sekolah beserta warga masyarakat sehat semua. ujar H.Syafrudin Walikota Serang.

sementara Kepala BIN daerah Banten Brigjen Pol Hilman yang di dampingi Kabagdukops Binda Banten Kombes Pol Amazona dan Kaposda Kota Serang Binda Banten Erwin Santana, S.Sos mengatakan, kami dari BIN daerah Banten bersama para stekholder akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi di seluruh daerah khususnya yang ada di wilayah Provinsi Banten, dan hari ini kami laksanakan di SD Negeri Kubang  Kecamatan Curug Kota Serang alhamdulilah berjalan lancar dan kondusif.ucap Brigjen Pol Hilman Kabinda Banten.

di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang dr.H.A.Hasanuddin, MM.Kes mengatakan, bahwa hari ini kami dari Dinas kesehatan melalui Tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Kecamatan Curug yang bekerja sama dengan BIN daerah Banten melaksanakan vaksinasi masal kepada anak sekolah di SD Negeri Kubang Kelurahan Kemanisan Kecamatan Curug Kota Serang.

Alhamdulilah yang sudah di vaksin untuk anak anak berjumlah kisaran 5.300 atau baru 5% dari jumlah keseluruhan di kota serang 525 ribu, sedangkan untuk lansia yang sudah divaksin kisaran 53% dari target 60% dan kami optimis hingga akhir Desember 2022 akan mencapai target 100%.

Untuk itu kami mohon kerja sama dari semua pihak untuk bersama sama mendukung kegiatan vaksinasi terutama vaksinasi terhadap anak anak di sekolah, yang tadinya tidak mau vaksin supaya mau di vaksin. pungkas Kadis Kesehatan dr.H.A.Hasanuddin, MM.Kes.


.( Red/Apang Spd) 

Lebih baru Lebih lama