REMPAG COMMUNITY AKAN SULAP TUMPUKAN SAMPAH DARI RUMAH KERUMAH DAN DI SPONSORI OLEH PASGAD NET PELAYANAN INTERNET


Kabupaten Tangerang - Media Rakyat Nusantara.Online , - Kecamatan Cikupa , Rempag Community pasir gadung tancap gas melakukan giat operasi bersih sampah  yang berada di lingkungan RW.01, mulai dari RT 01 s/d RT 08 Kp. pengkolan Pasir gadung kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten pada Rabu 23 - 02 - 2022

Hadir dalam kesempatan dilokasi : Ketua Rempag Community Sonhaji, Waka Ahmad Hudri,SE,( Gery ) , Sekretaris Suheri, Bendahara Cafi Bule, Humas Irfan, Korlap Kamaludin, Felik, Ajis, Caluk, Oni, Bersama Para Ketua RT, Dan jajaran Pengurus Rempag Community, Tokoh Masyarakat (Tomas). Secara serentak ikut berperan serta memantau pelaksanaan pengangkutan sampah tersebut.


Adapun proses pengangkutan sampah tersebut, Rempag Community menggunakan Mobil Oprasiinal dan menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tangerang dengan dibantu 1  unit armada dan truck untuk mengangkut sampah rumahan dan Sampah rumahan itu rencananya dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) di Rajeg Kabupaten Tangerang.

Menurut keterangan Ketua Rempag Community Sonhaji di dampingi oleh waka Ahmad Hudri,SE atau yang biasa di sapa (Gery ) kepada Media Rakyat Nusantara.Onlien, untuk tumpukan sampah rumahan tersebut sudah hampir berjalan 1 bulan sejak 2022 kemarin dan dengan sistem seperti ini proses pengangkutan sampah rumahan diperkirakan bisa dua kali dalam satu minggu dan bisa menelan waktu mencapai 4 kali untuk pengangkutan ke penampungan ( TPST ) oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang ( DLHK )

Kami selaku Tim Rempag Community  sangat merasa bangga. Bahkan, sangat mensuport dan tentunya seluruh lapisan masyarakat sangat mengapresiasi. Karena warga kp pengkolan pasir gadung  ingin memliki lingkungan yang sehat, bersih dan asri,” terangnya.

Selanjutnya, kata Sonhaji dan Ahmad Hudri,SE ( Gery ) lagi, dengan rencana ini apabila seluruh tumpukan sampah rumaha tersebut sudah beres, maka ke depan akan kami sulap menjadi kan kampung Tangguh bebas samapah dan bersih, rapih dan Pusat Jajan Serba Ada (Pujasera) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Nantinya akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Rempag Community (BUMRC) dan juga Pos Pelayanan Teknis (Posyantek) di siapkan oleh Rempag Community Bersama. Pasgad Net Layanan Internet.

Selama ini kondisi tumpukan sampah rumahan tersebut sering kita angkut dan kita juga akan selalu mensortir sampah rumahan Non Organik dan Organik selanjutnya baru di buang yang Non organik nya.tapi kita juga akan ada rencana membuat suatu pengelolahan sampah menjadi pupuk dan kita juga akan menggunakan sistem daurulang sampah sampah tersebut . Ucap Ketua Sonhaji dan waka Ahmad Hudri,SE,  ( Gery )Rempag Community 

Hal senada dikatakan oleh para Ketua RT Se RW.O1 dari mulai Ketua RT O1 sampai dengan Ketua RT 08. Menurutnya, masyarakat sangat tebantu dalam permasalahan pembuangan sampah yang ada di wilayah Rw 01 dan memudahkan bagi warga nya untuk membuang sampah di rumahnya masing masing karna sudah ada tim pengangkut sampah kerumah rumah menggunakan mobil oprasional khusus wilayah Rw 01.,Katanya

Dan Selain kebersihan juga  yang terutama dari segi keamanan maupun untuk lampu Penerang Jalan Umum (PJU). Apalagi di waktu malam hari. Sehingga bagi warga yang melintas supaya sangat senang dengan penerangan lampu jalan dan bisa menjadikan lebih aman dan kondusip terhadap lingkungan di wilayah rw 01 terhidar dari segala kejahatan atau pencurian. mari kita jaga keamana dan ketetiban dengan mengadakan Ronda bergantian dan bersama dengan petugas ronda yang sudah ada di masing masing lingkungan di setiap ketua RT nya*.ucapnya

Lanjut Menurut Cafi Bule selaku Bendahara didampingi oleh Suheri sekretaris  Rempag Community mengatakan, pihaknya berharap mudah-mudahan rencana baik ini bisa terwujud. “Kami ucapkan terima kasih kepada Tim Rempag Community dan juga kepada para ketua RT Se Wilayah Rw 01 Semoga dengan kegiatan ini bisa terserap di masyarakat wilayah Rw 01 pada umumnya. dan tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada Tim Pasgad Net  Agus Bule ,Ahmad Sahari ( Cemming ) Bersama Tim yang sudah bersinergi dan menjadi Sponsor Pasgad Net yang menjadikan kemudahan bagi masyarakat yang ada di wilayah Rw 01 dan juga umum nya dengan hadir nya Pasgad Net membidangi Internet dan selalu tetap setia melayani masyarakat dengan kemudahan lanyana komunikasi internet.* Pungkas Cafi Bule Bendahara Rempag Community .

.(Apang Spd)

Lebih baru Lebih lama