Poppy Mercury Lady Rocker Asal Kota Kembang Bandung

Jakarta, jalurseleberiti.com – Poppy Yusfidawaty atau lebih populer dengan nama Poppy Mercury, meninggal dunia di Bandung tanggal 28 Agustus 1995 di usia 22 tahun. Poppy Mercury dikenal sebagai lady rocker Indonesia yang populer pada era 90’an lewat lagu ‘Surat Undangan’ dan ‘Antara Jakarta dan Penang’.

Nama Mercury terinspirasi dari vokalis grup musik Queen yaitu Freddie Mercury yang sangat diidolakan Poppy.

Poppy Mercury meninggal dunia di RS Hasan Sadikin Bandung, akibat komplikasi mag dan radang tenggorokan yang dideritanya. Poppy Mercury show terakhir di Pekan Raya Padang pada 2 Agustus 1995, kondisi Poppy Mercury sebelum berangkat sudah menurun.

Sepulang dari show di Pekan Raya Padang Poppy Mercury sempat membagikan oleh-oleh yang dibeli di Padang pada keluarganya, namun keesokan harinya kondisi kesehatan Poppy Mercury langsung drop.

Pada tanggal 25 Agustus 1995, kondisi Poppy Mercury semakin memburuk akhirnya Poppy Mercury dilarikan ke RS Hasan Sadikin Bandung. Pada hari Senin tanggal 28 Agustus 1995 pukul 06.00 wib, Poppy Mercury menghembuskan nafas terakhirnya setelah sebelumnya sempat tak sadarkan diri.

Poppy Mercury dikebumikan di TPU Sirnalaga Bandung, kematiannya tak lama setelah Nike Ardilla (pada Bulan Maret) meninggal dunia. Deddy Dores ingin menjadikan Poppy Mercury sebagai pengganti Nike Ardilla, sebagai penerus Nike Ardilla yang membawakan lagu-lagu ciptaannya.

Namun baru satu lagu yang dinyanyikannya kondisi Poppy Mercury sudah sangat parah, dokter bahkan memberi saran agar berhenti dari menyanyi. Pasca kematian Poppy Mercury, Deddy Dores menciptakan lagu yang berjudul ‘Bandung Menangis Lagi’, (sumber Kanal YouTube DKR Channel).(Red)

Baca juga : JESLYN Peraih JUARA THE BEST PAVORITE Pada Ajang Spektakuler, Pemilihan Putra Putri Anak Bangsa Indonesia Calon Bintang 2022

Baca juga : Aksi Panggung YOLLANDA ‘Emas Hantaran’ Penonton Tetap Membludak Walau Tanpa ARIEF

Lebih baru Lebih lama