Polsek Malingping Polres Lebak Secara Door To Door Vaksinasi Warga Yang Ada Di Pasar


LEBAK.- Media Rakyat Nusantara,.Onlien, Untuk mencapai target vaksinasi, Polsek Malingping Polres Lebak menggelar vaksinasi dengan menggandeng tenaga kesehatan dari Puskesmas Malingping untuk melaksanakan vaksinasi terhadap warga Masyarakat diwilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Kamis (24/2/2022).

Kali ini pihak Polsek Malingping dan vaksinator dari Puskesmas Malingping mengadakan vaksinasi secara door to door di pasar Malingping dan rumah penduduk di sekitarnya dengan harapan mempermudah pelayanan kepada Masyarakat yang akan di suntik vaksin.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto,S.H mengatakan, kali ini pihaknya bersama vaksinator dari Puskesmas Malingping menyelenggarakan vaksinasi turun ke pasar Malingping dan rumah penduduk secara door to door.

“Ya hari ini kami sengaja mengadakan vaksinasi untuk warga dengan cara jemput bola atau turun ke rumah-rumah dengan harapan agar mempermudah pelayanan vaksinasi kepada warga, mudah-mudahan dengan cara seperti itu Masyarakat menjadi antusias mengikuti vaksinasi,"ucap Kompol Gunarto.

Adapun sasaran vaksinasi warga yang berjualan di pasar yang disibukkan dengan pekerjaan serta yang sehari-harinya berada di rumah, dan para lansia karena jarak yang jauh ke sentra vaksin tadi.

"Pelaksanaan vaksinasi dengan cara door to door itu untuk memberikan kemudahan kepada warga. Selain itu untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada Masyarakat. Vaksinasi dengan cara door to door ini dinilai sangat efektif, karena langsung ke warga yang menjadi sasaran program," kata Kompol Gunarto.

Kompol Gunarto,S.H menghimbau kepada warga masyarakat yang belum di vaksin tidak usah takut.

"Kami pastikan dalam proses vaksinasi tidak asal-asalan tetapi melalui proses  tahapan yang sudah ditentukan pelaksanaannya meliputi, pendaftaran, pengukuran suhu tubuh, cek tekanan darah, penyaringan kesehatan, 

"Apabila layak untuk divaksinasi maka dari pihak vaksinasi akan menyuntikan vaksin tersebut dan observasi setelah vaksin, tidak sembarangan, jadi jangan ada kekewatiran dari Masyarakat untuk divaksin,"Tegas Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S. S. H. 

. (Apang Spd) 

Lebih baru Lebih lama