Perjalanan Singkat T-Koes Band Pelestari Lagu-lagu Koes Plus

Jakarta, jalurseleberiti.com – T-Koes Band namanya mulai dikenal publik pada 2007. Grup pelestari lagu-lagu Koes Plus ini di gawangi seorang ayah dengan ketiga anak laki-lakinya. Pada Maret 2007 awal berdirinya Grup T-Koes.

Perform T-Koes pertama kali dipanggung pada 28 Oktober 2007 di Serpong Plaza dengan personel 5 anak usia SD pada waktu itu. Adapun formasi T-Koes pada aksi panggung pertamanya, Fajaru (vokal dan keyboard), Gali (vokal dan gitar), Jim (vokal dan gitar), Panca (bass) dan Buggy (drum). Penampilan T-Koes di Serpong Plaza mendapat sambutan yang cukup meriah.

Pada awal 2009 Panca mundur dari T-Koes karena ingin fokus di sepakbola, karena sulit mencari pengganti akhirnya Jim pindah menggantikan Panca hingga kini. Pada 2010 Buggy keluar dari band karena perbedaan visi dengan tiga bersaudara itu. Ditengah kesulitan mencari drummer akhirnya Agusta bergabung dengan ketiga putranya, dan formasi itulah yang bertahan hingga kini.

Popularitas T-Koes dengan empat personel semakin melesat, bahkan pernah menjadi home band di salah satu talk show di televisi. Pada 2014 T-Koes merilis album pertamanya yang bertajuk “Melangkah Pasti”. Lagu ciptaan T-Koes pun memiliki gaya musik yang mirip dengan lagu-lagu dari Koes Plus.

Pada 2015 T-Koes kembali merilis album kedua dengan enam lagu ciptaan mereka sendiri, yang bertajuk “Inspirasi”. Di samping bermusik T-Koes juga memiliki toko merchandise di Plaza Blok M. Toko tersebut menjual baju, merchandise dan juga album lagu mereka. Pada 2020 T-Koes merilis album ketiga yang bertajuk “Kilas Balik”, meski ditengah pandemi covid, T-Koes tetap semangat untuk berkarya.(Red)

Baca juga : Robin Raih Dua Piala Kemenangan Lomba Model Calon Bintang Iklan Dan Sinetron

Baca juga : Iskandar Pencipta Lagu Legend Menderita Stroke Dan Mengalami Kesulitan Biaya Berobat

Lebih baru Lebih lama