PERINGATAN ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1443 H, REMPAG COMUNITY BERSAMA DKM MASJID BAITURRAHMAN KP PENGKOLAN RT 03/01 PASIR GADUNG


KABUPATEN TANGERANG - MEDIA RAKYAT NUSANTARA.ONLINE, -Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah yang di selenggarakan oleh Rempag Comunity masyarakat pasir Gadung di halaman Masjid Baiturrohman Kp Pengkolan Rt 03/01 Pasir Gadung  Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang - Banten pada hari Sabtu malam Minggu 19 - 02 - 2022 pukul 20.00 s/d Selesai acara.

ACARA ISRO' MIRAJ YANG DI SPONSORI OLEH PASGAD NET YANG BERHUBUNGAN DI BIDANG INTERNET 


Hadir dalam acara PHBI isra Miraj Masjid Baiturrahman :  Ketua Ustad Kamaludin, Waka Sonhaji, Bendahara Safruddin / Capi, Sekretaris Cang UU, H Hendi, Para pengurus PHBI 1443 H, Para Ketua Rukun Tetangga ( RT ), Unsur Dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Pemuda - Pemudi, Bapak - bapak dan ibu - ibu pengajian dari tiap kampung yang ada di wilayah Kp Pengkolan dan acara  diawali dengan pembacaan Ayat Suci Qur’an dan dilajutkan dengan tausiyah kemudian ditutup dengan do’a.

Di Awali Acara sambutan oleh panitia penyelenggara Ustad Kamaludin dengan tema menyambut Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting yang akan selalu dikenang dalam sejarah Islam.

Adapun susunan dalam acara tersebut mulai dari :

1. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang di bacakan oleh Ustad Kosasih, Sambutan Ketua DKM, Ketua MUI  Tingkat Desa, Dan di lanjutkan dengan acara inti :

2. Penceramah kondang Habib Azmi Bin Syechan Alaydrus, 

3.Qori Kondang Yang Utama Manarul Huda, 

4. Penceramah Kondang Habib Rifki Alaydrus,

5. Peneramah Kondang KH Hilman Mubarok ( Rhoma Muda),

6. Doa Penutup acara isro ' Miraj oleh KH Thabroni

Turut Hadir Ketua Rempag Comunity Sonhaji,Waka Ahmed Hudri,SE, Bendahara Cafi Bule, Humas Ceming ( Sahari )Koordinator Irfan, 

Ketua Panitia Ustad Kamaludin menyampaikan dalam Isra’ Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW di malam hari menuju Sidratul Muntaha di langit ke tujuh untuk menerima perintah shalat dari Allah SWT.

Dengan semangat antusias masyarakat dalam menyambut Isra’ Mi’raj yang di laksanakan di kp pengkolan Rt 03/01 

Jama’ah yang hadir cukup banyak mulai dari ibu-ibu sampai santriawan santriawati dan undangan kepada ketua dkm mesjid dan juga kepada para pengurus pondok pesantern yang ada di wilayah pasir gadung dan begitu penuh dengan bapak-bapak dan para tokoh dan ustad, kyai, dan tak bisa disebutkan satu persatu, mengakui dengan adanya kegiatan perayaan Isra’ Mi’raj ini mereka merasakan banyak manfaatnya, seperti ilmu yang dirasakan bertambah, hubungan sesama warga semakin dekat.

Walaupun acara Isra’ Mi’raj baru pertama kali kita laksanakan tapi tidak mengurangi semangat perayaan Isra Mi’raj Nabi Agung Nabi Muhammad Swa oleh pengurus PHBI dan para pengurus Rempag Comunity di acara ini.* Ucap Ketua Panitia Ustad Kamaludin.

Saat ini, banyak serba-serbi kegiatan perayaan Isra Miraj di mana saja dan tetapi yang dilakukan oleh pengurus PHBI dan Pengurus Rempag Comunity begitu antusias membagikan makanan kepada masyarakat yang hadir dalam acara Isro' Miraj 1443 H ini dan juga Nasi Kotak  sebanyak seratus 1000 Bungkus. 

Lanjut, Ketua Rempag Comunity Sonhaji didampingi Waka Ahmed Hudri, SE menyampaikan Dengan terlaksannya acara PHBI Isro' Mi'raj yang kami laksanakan di karnakan kerja keras pengurus dan juga para tokoh Masyarakat dan tokoh agama yang sudah memberikan dukungan segala galanya dan kepercayaan penuh kepada  pengurus PHBI dan Juga Rempag Comunity yang ada di wilayah kami ini.* Kata Ketua Rempag Comunity.Sonhaji dan Waka Ahmed Hudri, SE. 

Masih Kata, Sonhaji Ketua Dan  Waka Ahmed Hudri, SE juga memberikan keterangan bawaha Rempag Comunity ini banyak bergerak di bidang pengelolahan sampah rumah tangga dan kerja sama dengan PasGad yang bergerak di bidang internet.* Pungkas Ketua Rempag Sonhaji dan Waka Ahmed Hudri,SE.


.( Apang Spd) 

Lebih baru Lebih lama