Pemdes Talaga Kecamatan Cikupa Bersama Polsek Cikupa Gelar Vaksinasi Booster Jenis Astra Zeneca


KABUPATEN TANGERANG – Media Rakyat Nusantara.Online, - Masih dalam rangka penanganan pandemi Covid-19, Pemdes Talaga Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten menggelar Vaksinasi Booster yang di Laksanakan di Aula Kantor Desa Talaga, pada Hari Kamis 17-01-022 pukul 08.00 s/d 14.00 siang.

Dalam kegiatan vaksin booster tersebut Langsung dihadiri oleh : Camat Cikupa H Abdullah,S.Sos,MSi, Kepala Desa Talaga H Nasarudin,SH, Sekdes Talaga A Sukyani, Kapolsek Cikupa Kompol Indra Feradinata,SH,S.IK, Wakapolsek Cikupa Akp Udiyano, Kanit Binmas Iptu Jakariyanta, Panit Binmas Ipda A.L Suryana, Bhabinkamtibmas Desa Talaga Bripka Suheri Wijaya,SH, Aiptu Mukhsodin, Babinsa Koramil 04/Ckp Peltu Ismoyo, Ketua LPM H Jajuli M, Ketua Katar Talaga Agus S, Aparatur Desa Talaga, Nakes Polsek Cikupa, Elma, Sri Patimah, Eha, Umi,.


Kepala Desa Talaga H Nasarudin, SH, mengatakan, Dengan adanya program ini, guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Ia juga menyampaikan, agar bisa mendapatkan Vaksin booster dapat menunjukkan bukti vaksin 1 dan ke 2 dengan jenis Astra zeneca dan untuk yang belum mendapatkan vaksin agar segera di vaksin, karena vaksin itu baik untuk memutuskan mata rantai covid-19, ” kata  H Ude, SH.

Dalam Kegiatan Vaksinasi Booster ini juga berlaku untuk umur 6 Tahun sampai dengan orang dewasa juga boleh untuk umum dan gratis dengan dosis terbatas. Menurut keterangan, yang tervaksin Total keseluruhan dengan tervaksin 1 - 2 dan Vaksin ke 3 booster 239 orang peserta.

Selain dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin dan ketat, diharapkan dengan pemberian vaksin dosis ke-3 atau Booster ini dapat mencegah masuknya virus Covid-19 khususnya varian Omicron dan dalam Kegiatan Vaksnasi Booster ini juga

berlaku untuk umur 6 Tahun sampai dengan orang dewasa juga boleh untuk umum dan gratis dengan dosis terbatas. Menurut keterangan,Total keseluruhan yang tervaksin 1 - 2 dan Vaksin ke 3 booster 239 orang peserta.Tutup Kepala desa H Nasarudin,SH."

Masih Lanjut, Sri Patimah selaku nakes saat di Wawancara Awak media Rakyat langsung mengatakan,pada hari ini kita lagi mengadakan vaksin dan untuk vaksin dosis 1 -2 sama booster ini dan untuk pesan pesan kepada masyarakat segera melakukan vaksin yang ke 1-2 dan yang belom vaksin dan yang sudan di vaksin selama 6 bulan boleh segera melakukan vaksin booster untuk meminimalis penyebaran Covid - 19. pungkas Nakes Sri Patimah.

Kendati demikian dengan atas nama MUHAMMAD LYGAR MAGHANI/HAMIM yang baru berumur 6 Tahun peserta vaksinasi sekaligus putra dari kepala desa talaga H Nasarudin,SH  mengatakan, bahwa vaksinasi itu sangat penting untuk menambah imunitas pada tubuh anak anak dan orang dewasa juga.

Alhamdulillah pada hari ini putra saya sudah melaksanakan vaksin dan yang terpenting untuk menambah imun dalam tubuh putra saya karena vaksin itu sangat penting di saat pandemi - 19 in dan dalam pelaksanaan Vaksin berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku .Tutup Kepala Desa Talaga H Nasarudin, SH.

(Apang Spd)

Lebih baru Lebih lama