Pemdes Sukadamai Kecamatan Cikupa, Gelar Vaksinasi Booster, Bersama Polsek Cikupa Polresta Tangerang Jenis Vaksin Astra Zeneca


Kabupaten Tangerang - Media Rakyat Nusantara. Online, Pemdes Sukadamai Bersama polsek Cikupa Ditinjau langsung oleh  Kanit Binmas Polsek Cikupa Iptu Jakariyanta memantau pelaksanaan Vaksinasi dosis 3 atau Booster di Aula Kantor Desa Sukadamai Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Pada Hari Senin 21- 02 - 2022 Pukul 08.00 s/d 13.00 Wib.

Kegiatan Vaksinasi Booster Di Hadiri Oleh: Kepala Desa Sukadamai M Sukiyat, Kapolsek Cikupa Kompol Indra Feradinata,SH.S.IK yang diwakili oleh Kanit Binmas Iptu Jakariyanta, Bhabinkamtibmas Desa Sukadamai Aiptu Mukhsodin, Bidan Rina, Bidan Zesika dan para staf pemerintahan Desa Sukadamai .

Kegiatan vaksinasi ini diperuntukan bagi yang sudah melaksanakan Vaksinasi Tahap 2 minimal enam bulan untuk selanjutnya menerima vaksin booster. Untuk vaksin Covid 19 yang digunakan yaitu Astra zeneca.

Kepala Desa Sukadamai M Sukiyat Mengatakan, Dengan dilaksanakan nya kegiatan vaksinasi Booster pada hari ini untuk percepatan memutus mata rantai Covid - 19 ini bekerjasama dengna polsek cikupa polresta tangerang dan tidak kupa saya ucapkan kepada tim medis Bidan Rina,Bidan Zesika yang sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi Booster di Desa Sukadamai kecamatan cikupa kabupaten tangerang ini. Kata Kades M Sukiyat.

Masih Lanjut, Kepala Desa Sukadamai M Sukiyat Juga Berpesan kepada seluruh masyarakat dan khusus nya masyarakat desa sukadamai tetap melaksanakan vaksin Booster dan jangan pernah takut melaksanakan vaksinasi ini karna sangat penting untuk kita semua nya supaya terhindar dari pirus covid - 19 ini yang masih ada di wilayah kita dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan cara 5 M dan untuk vaksin booster hari ini dengan jumlah 31 orang tervaksin Booster dan  untuk 1 orang dengan vaksin dosis ke 2.*Ucap Kepala Desa Sukadamai M Sukiyat.

Tempat Yang Sama, Bidan Rina Saat Di wawancara oleh Awak Media Rakyat Nusantara.onlien, langsung menyampaikan jadi untuk hari ini kita melakukan kegiatan vaksinasi booster dan untuk jenis vaksinasi nya menggunakan Astra Zeneca vaksinasi booster salah satunya untuk mencegah penyebaran kasus Covid - 19. terutama untuk yang varian baru itu varian umicron jadi masyarakat khusus di wilayah desa sukadamai  apa bila ada yang belum vaksinasi booster bisa langsung datang aja ke kantor desa kita sama sama berikhtiar agar penyebaran dari covid - 19 ini segera berakhir, tuturnya 

Pesan, Bidan Rina .jadi untuk masyarakat jangan takut untuk melakukan vaksinasi booster ini karna vaksinasi booster sudah aman dan dari kemenkes pun sudah menghimbau kepada seluruh masyarakat indonesia untuk melakukan vaksinasi booster ini. Pungkas Bidan Rina .

Kapolsek Cikupa Kompol Indra Feradinata,SH.S.IK Melalui Kanit Binmas Polsek Cikupa Iptu Jakariyanta menerangkan “Vaksinasi ini bemanfaat untuk meningkatkan herd immunity dalam tubuh kita dari serangan virus Covid-19. Apalagi saat ini terdapat varian baru yaitu omicron yang penularannya lebih cepat." jelasnya.

Selain itu Iptu jakariyanta juga menambahkan, menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19. Dan selalu mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19.jangan Sampai kita lengah terhadap virus Covid ini, mari kita terus sosialisasikan vaksinasi ini kepada seluruh lapisan masyarakat dan tetap jaga prokes terutama dengan selalu menggunakan masker." pungkasnya Kanit Binmas Iptu Jakariyanta. 

. (Apang Spd) 

Lebih baru Lebih lama