Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Malingping Polres Lebak Laksanakan KRYD Patroli Gabungan


Lebak – Media Rakyat Nusantara. Online, Guna antisipasi gangguan kamtibmas, Polsek Malingping Polres Lebak dengan koramil Malingping bersama sat Pol PP melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Gabungan di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak  Provinsi Banten, Sabtu malam (19/2/2022) pukul 21.00.wib.

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut ke tempat-tempat rawan kriminalitas serta tempat keramaian yang sering di kunjungi Masyarakat seperti Alun Alun Malingping dan cafe.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H menjelaskan, untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta kriminalitas pihaknya bersama koramil Malingping dan sat Pol PP melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Gabungan di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.

Selain itu, sasaran kegiatan tersebut ke tempat keramaian warga untuk antisipasi penyebaran covid-19.

“Ya, tadi malam Polsek Malingping Polres Lebak bersama Koramil Malingping dan Sat Pol PP Malingping melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Gabungan di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak,” jelasnya kompol Gunarto. Minggu (20/2/2022)

"Kegiatan ini dilakukan guna menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, dari gangguan Kamtibmas seperti tindak kejahatan Pembegalan, Curat, Curas dan Curanmor, Bobol ATM, Balap Liar dan lain sebagainya,"sambung Kapolsek Kompol Gunarto.

“Upaya preemtif terus kita lakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan, peran aktif dari Masyarakat pun sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, seperti halnya dengan mengaktifkan siskamling,” tambah Kompol Gunarto.

Kapolsek Malingping mengungkapkan, “Selain itu di masa pandemi Covid-19 ini, Kami juga melakukan edukasi kepada warga Masyarakat sedang nongkrong yang tidak patuhi prokes serta kita juga membagikan masker gratis karena mengingat sekarang ini angka covid-19 naik kembali karena ada varian baru yaitu omicorn yang penyebarannya lebih cepat dari virus sebelumnya,” imbuhnya

“Terakhir kami mengajak warga Masyarakat Kecamatan Malingping dan sekitarnya yang belum di vaksin, ayo vaksin,” tutupnya.kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S, S. H. 


. (Apang Spd) 

Lebih baru Lebih lama