4 Grup Band Rock Dunia Yang Melegenda Sepanjang Masa

Jakarta, jalurseleberiti.com – Dunia musik sebagai mana sering kita dengar adalah sebuah industri yang sangat menjanjikan. Bahkan musik dari grup band rock kelas dunia sangat populer dan tak usang di makan zaman.

Banyak grup band rock di dunia yang melegenda dan lagu-lagu yang dipopulerkan mereka masih sering di nyanyikan hingga kini. Di sini akan dirangkum 4 grup band rock (dari berbagai sumber) yang sangat terkenal dan banyak penikmatnya dan dengan torehan prestasi yang luar biasa.

1. The Beatles

Grup and The Beatles telah meluncurkan 13 album selama kiprahnya di dunia rekaman, beberapa dia taranya terjual diatas 100 juta copy. The Beatles oleh Majalah Times tercatat sebagai grup band paling berpengaruh di abad 20.

The Beatles merupakan grup band rock terbaik sepanjang masa, diantaranya adalah :

– Berhasil meraih rekor penjualan tertinggi dengan total lebih dari 1 miliar copy di seluruh dunia, hal inilah membuat The Beatles tercatat dalam daftar 100 orang paling berpengaruh abad 20 versi Majalah Time.
– Menduduki peringkat pertama dalam daftar artis terbaik sepanjang masa.

2. Led Zeppelin

Grup band rock Led Zeppelin membawa pengaruh besar dalam industri musik, grup rock asal Inggris ini terbentuk pada 1968.

Grup band rock Led Zeppelin dikenal dengan permainannya yang bergenre heavy metal. Led Zeppelin mengalami puncak kejayaannya pada era 70’an.

Led Zeppelin album rekamannya berhasil menjual 300 juta copy, dan tercatat sebagai grup rock terpopuler era 70’an. Led Zeppelin juga sering memainkan genre musik lainnya selain genre rock.

3. Queen

Grup band rock Queen terbentuk pada 1970 hingga pada 1997, pada awalnya ia beranggotakan 4 orang personel yaitu : dari Freddie Mercury (vokal, piano), Brian May (gitar, vokal), Roger Taylor (drum, vokal), dan John Deacon (gitar bas).

Queen berhasil meraih total penjualan album lebih dari 300 juta copy. Dan masuk sebagai grup musik paling berpengaruh sepanjang masa. Sampai saat ini masih sering lagu-lagu Queen dinyanyikan, satu diantaranya We Are The Champions.

4. The Rolling Stones

Grup band rock yang berasal dari London Inggris ini dengan personel : Mick Jagger, Keith Richards
Charlie Watts dan Ronnie Wood. The Rolling Stones disebut-sebut sebagai grup terbesar sepanjang masa hingga saat ini.

The Rolling Stones banyak merilis album dan banyak lagu-lagunya yang hits dan masih sering kita dengar hingga saat ini. The Rolling Stones juga tercatat diuruta ke-4 dari 100 artis sepanjang masa versi Majalah Rolling Stones.

The Rolling Stones terbentuk pada 1968, memulai merintis kariernya dengan genre progresif rock, dan berubah menjadi hard rock dan heavy metal pada 1970.

Itulah 4 grup band rock dunia yang melegenda dan lagu-lagunya hingga kini masih sering kita dengar.(Red)

Baca juga : Tio Fanta Pinem Sangat Terkesan Berjumpa Fansnya Saat Tampil di Ray Restobar, Jambur Djawata Pondok Gede, Minggu 22 Januari 2022

Baca juga : David Udjan Bintang Tamu Milad ke-3 Komunitas Musik DIRGANTARA di Bandar Lampung

Lebih baru Lebih lama