Setelah Apel Pagi, Kapolsek Malingping Polres Lebak Adakan Operasi Gaktibplin Kepada Anggotanya


LEBAK – Media Rakyat Nusantara. Online, Usai pelaksanaan apel pagi, Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S,S.H dengan Profesi yang didampingi Panit Propam Polsek Malingping Aipda Epi Sopiyan,S.H melaksanakan operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota di halaman Mapolsek Malingping Polres Lebak Polda Banten. Senin (24/1/2022).

Anggota yang melaksanakan apel pagi dilakukan pemeriksaan meliputi sikap tampang, kelengkapan surat-surat identitas diri minimal seperti KTA, KTP, SIM, STNK.

Kata Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S,S.H  mengatakan maksud kegiatan ini untuk memberikan contoh yang bagus bagi Masyarakat, bahwa anggota Polisi juga dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada.

“Dalam kegiatan gaktibplin kali ini, tidak menemukan adanya pelanggaran baik itu pelanggaran administrasi maupun pelanggaran lainnya. Polisi adalah seorang penegak hukum yang harus bisa menjadi tauladan bagi Masyarakat, jadi sudah sepantasnya tertib hukum, jangan sampai malah melanggar peraturan disiplin,” tutur Kapolsek Malingping Kompol Gunarto.

Dijelaskan oleh Kapolsek Malingping, bahwasannya giat gaktibplin tersebut akan secara intensif dilakukan di lingkungan Polsek Malingping dengan harapan anggota yang tidak tertib bisa dibina sehingga kembali tertib dan bisa menjadi contoh yang baik ditengah tengah Masyarakat karena ketertiban anggota Polri akan dapat mengangkat citra Polri secara keseluruhan.

“Kegiatan gaktibplin yang rutin dilaksanakan oleh kami dalam upaya menegakkan dan menertibkan disiplin anggota,” Pungkas Kapolsek Malingping Kompol Gunarto.

Disamping itu, Panit Propam Polsek Malingping Polres Lebak Aipda Epi Sopian,S.H mengatakan bahwa tujuan dari operasi gaktibplin ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan anggota saat bertugas dan juga menghindari anggota menyalahgunakan kewenangannya dalam melayani, melindungi dan mengayomi Masyarakat.

“Kegiatan ini akan rutin digelar, supaya kedisiplinan dari anggota Polsek Malingping Polres Lebak akan selalu meningkat dan tidak adalagi anggota yang menyalahgunakan kewenangannya,” kata Aipda Epi Sopiyan.

Lebih lanjut Panit Propam mengatakan agar anggota Polri menghindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri dimata Masyarakat. Dalam pelaksanaan tugas anggota Polri selalu menegakkan disiplin, bertanggung jawab dan tepat waktu untuk memberikan pelayanan terhadap Masyarakat, sehingga pelayanan bagi masyarakat yang melakukan aktifitasnya benar-benar terlayani dengan baik. Pungkas Aipda Epi Sopian, S. H. 


. (Apang Spd) 

Lebih baru Lebih lama