Sasar Pelajar, Polsek Malingping Polres Lebak Vaksinasi Massal Di SMP Negeri 1 Malingping


LEBAK- Media Rakyat Nusantara. Online
,- Tak henti-hentinya program Vaksinasi Covid 19 digelar setiap harinya oleh pemerintah, baik pemerintah pusat, Provinsi maupun Pemerintah daerah. Program vaksinasi terus dilaksanakan diberbagai tempat baik di gedung pemerintahan maupun lapangan terbuka untuk umum guna memutus penyebaran mata rantai covid 19.

Kali ini Polsek Malingping Polres Lebak bekerjasama dengan Puskesmas Malingping melaksanakan Vaksinasi Massal di gedung Sekolah SMP Negeri 1 Malingping, Sabtu pagi (8/1/2022).

Pelaksanaan Vaksinasi Massal ini sengaja digelar di gedung Sekolah SMP Negeri 1 Malingping tak lain untuk menyasar kepada pelajar sekolah yang berusia 12 – 17 tahun, dimana vaksinasi kepada pelajar merupakan program pemerintah guna mendukung Pelaksanaan Tatap Muka (PTM) terbatas disetiap sekolah.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping KOMPOL Gunarto Trio S,S.H mengungkapkan bahwa Vaksinasi pelajar sangat perlu digencarkan saat ini sebab di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak pelaksanaan Tatap Muka (PTM) terbatas sudah berlangsung beberapa bulan sebelumnya.

“Vaksinasi diberikan untuk memberikan rasa aman kepada peserta didik dan tenaga pengajar maka Vaksinasi Massal kepada pelajar memang dibutuhkan saat ini,” jelas Kapolsek Malingping Kompol Gunarto.

Selain itu, Vaksinasi kepada pelajar diperlukan saat ini untuk memberikan rasa aman kepada orang tua yang memberikan ijin anaknya untuk ikut belajar tatap muka di sekolah mereka.

“Jadi sudah tugas kita bersama Puskesmas untuk bahu membahu menciptakan situasi yang kondusif agar proses belajar mengajar di setiap sekolah berjalan dengan baik,” Tutup Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S, S. H. *


.(Apang Spd.)

Lebih baru Lebih lama