Pemdes Talaga Kecamatan Cikupa Laksanakan Musrenbang


Kabupaten Tangerang - Media Rakyat Nusantara. Online
,- Cikupa,Pemdes Talaga  mengelar musrenbang desa tahun angaran 2022 Bertempat di aula Kantor Desa talaga, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Pada Hari senin 17/01/2022

Musrenbang kali ini di hadiri : Camat Cikupa H Abdullah, S. Sos, M. Si, yang Di wakili Oleh Sekcam Cikupa  M Mumu Mukhlis,S.STP, , kepala Desa Talaga H Nasarudin, SH, Sekdes Talaga Ahmad Sukyani, Ketua BPD H Heru Hawasi, Ketua LPM H Jajuli, Bhabinkamtibmas Brigdir Suheri, Babinsa Peltu Ismoyo, Deden Umardani Dewan dari Praksi PDI Kabupaten Tangerang, Ketua Katar,Ketua Tem PKK, Kader Pos Yandu, Beserta perangkat desa, Para Ketua RT, RW, Jaro Se Desa Talaga, Dan Masyarakat Desa Talaga. 

Musrenbang adalah model perencanaan pembangunan yang partisipatif dengan menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat untuk diterjemahkan ke berbagai program pembangunan dan musrenbang adalah forum bagi masyarakat untuk menyampaikan usulan program pembangunan di daerahnya masing-masing. Usulan program dari masyarakat itu kemudian diperingkatkan berdasarkan skala prioritas.di tingkat desa kecamatan hinga sampai tingkat nasional.

Untuk itu, Musyawarah perencanaan pembangunan ini adalah pembangunan desa yang di biayai oleh APBD dan perencanaan pembangunan itu sendiri, agar terealisasi dengan benar dan  tepat sasaran dalam pembangunan setiap tahunya.

Sambutan,  H Nasarudin, SH, Kepala Desa Telaga, berharap dalam musrembang kali ini guna menjalin silaturhmi dan bisa terlaksana kegitan dengan baik, agar terjadinya pembangunan yang merata sesuai harapan dan bisa di rasakan oleh masyarakat luas, khusus nya masyarakat desa talaga itu sendiri.kata.Kades. 

"Saya bersukur dan terimaksih kepada pt rinai indonesia Dan pt gencana gemilang (miako) serta masyarakat telaga yang ikut berperan dalam kemajuan desa telaga.hapir 97%  pembangunan gedung desa di bantu. sedangkan pembangunan gedung desa itu sendiri menghabiskan angaran sekitar 2.8 miliar. Proses pengerjaanya sih sesuai dengan harapan kita" tutupnya.* Kades Talaga H Nasarudin, SH. 

Lanjut, A Sukyani Sekdes Talaga Masih dalam ruangan yang sama, memaparkan terwujudnya Musrembang ini adalah bagian dari kemajuan desa telaga kecamatan cikupa.beberapa hal yang di bahas dalam acara musrembang tersebut, salah satunya sekdes mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Awak Media yang selama ini telah bersinergi dengan desa membangun desa talaga" tutupnya.* Sekdes A Sukyani. 

Lebih lanjut,  Deden Umardani Dewan dari Partai PDI yang hadir pada acara musrembang menyampaikan, terimakasih atas kinerja Keras Kepala desa beserta jajaranya selama ini bekerja cukup baik. saya berharap kedepan kita memperhatikan gengter di wilayah kabupaten tengerang yang cukup menghawatirkan.

Terutama kaum ibu yang bekerja sip 2 dan 3, kehawatiran para ibu saat ini harus kita perhatikan.

Harapan Deden Umardani Selalu Anggota Dewan Kabupaten Tangerang Mengajak Kepada semua elemen Masyarakat dan kita harus siap selalu memonitoring kepada Apotik yang ada di wilayah kita ini. Dan"Apa bila dengan adanya dan maraknya apotik-apotik di duga yang menjual obat tramadol dan ektimer tampa resep dokterdi wilayah kabupaten tangerang" tutupnya.* Deden Umardani Dewan Fraksi PDI Kab Tangerang. 

( Apang Spd.)

Lebih baru Lebih lama