Pembinaan Kemasyarakatan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Desa Talaga Kecamatan Cikupa


Kabupaten Tangerang  - Media Rakyat Nusantara.Online
, - Karang Taruna Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, gencar memberikan pemahaman dan penguatan kelembagaan Karang Taruna tingkat Desa. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia pengurus Karang Taruna yang ada di tingkat desa yang di laksanakan di aula kantor desa talaga pada hari jumat 07-01-2022 pada pukul 19.30 Wib.

Dalam kegiatannya, Karang Taruna Kecamatan Cikupa, secara estafet mendatangi semua Desa yang ada di Kecamatan Cikupa

Acara Peningkatan Kapasitas yang di hadiri Oleh: Deden Umardani ( Narasumber MPTK Karang Taruna, Hasan Basri Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikupa,  A.Sukyani Sekdes Desa Talaga, Juga Perwakilan Unit Karang Taruna Se Desa Talaga.



Sambutan Dari MPTK Karang Taruna Deden Umardani, Melalui kegiatan penguatan kelembagaan ini, diharapkan kedepannya Karang Taruna yang notabene sebagai wadah pembinaan pembangunan dan pengembangan generasi muda di bidang kesejahteraan sosial, mampu memberdayakan potensi sumber daya manusia dan lingkungan yang telah ada dan kita harus bisa membuat idekreatip untuk  Pengolahan sampah organik dengan maggot

"kata Deden Umardani MPTK Karang Taruna 

Menurut Deden Umardani dalam pelaksanaannya pengurus Karang Taruna Kecamatan, dibagi menjadi beberapa tim untuk turun langsung ke masing-masing desa.

"Materinya sendiri yang pertama adalah pengembangan ekonomi kreatif pemuda Karang Taruna berbasis budaya lokal. Kemudian yang kedua adalah pemberdayaan Karang Taruna dalam wira usaha. Untuk penyelenggaraan kegiatan ini sebenarnya dilakukan masing-masing pengurus Karang Taruna Desa, sedangkan pengurus Karang Taruna Kecamatan hanya mengisi materinya saja," Tutur Dede Umardani MPTK Karang Taruna.*

Lebih Lanjut dan jelas Hasan Basri Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikupa menyampaikan, bahwa dengan diterapkannya UU Desa, Karang Taruna merupakan salah satu lembaga kepemudaan yang keberadaannya sangat penting untuk pengembangan generasi muda untuk dilibatkan dalam pembangunan baik ditingkat kecamatan dan lebih-lebih di tingkat desa desa.

Harapan Dari Hasan Basri Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikupa untuk Karang Taruna ini adalah organisasi sosial untuk pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosial, dari, dan untuk masyarakat terutama generasi muda yang ada diwilayah desa," terangnya.* Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikupa Hasan Basri.*

A Sukyani Sekdes Desa Talaga Menambahkan dengan adanya kegiatan di Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Desa Talaga ini bisa selalu bersinergi dalam kinerja sosial yang ada di desa talaga. kegiatan ini juga sangat penting untuk unit karang taruna desa supaya pro aktip dan bisa menciptakan ide kreatif yang ada di lingkungan desa talaga ini berbagai kegiatan external maupun internal dalam menjalakan pungsi untuk generasi muda yang propesional kedepan nya lagi.* pungkas A Sukyani Sekdes Talaga.

.(Apang Spd)

Lebih baru Lebih lama