MUSRENBANG YANG DI GELAR OLEH PEMDES TALAGASARI KECAMATAN CIKUPA BERJALAN LANCAR


Kabupaten Tangerang - Media Rakyat Nusantara. Onlien,  Kecamatan Cikupa, Pemdes Talagasari gelar Rapat kegiatan Musrenbang RKPJMDesa Tahun 2021 - 2022 tentang penyampaian Rancangan Pembangunan yang ada di Desa Talagasari, acara musyawarah musrenbang ini diadakan di Aula Kantor Desa Talagasari Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang pada hari senin 17/01/2022 pukul 13.00 Wib.

Turut Hadir dalam Rapat Kegiatan Musrenbang : Camat Cikupa, H Abdullah, S.Sos, M.Si, yang diwakili oleh Sekcam Cikupa Muhamad Mumu Mukhlis, S.STP,.Kades Talagasari H Subarno Singa Wijaya, Sekdes H Kosim.Sp, Binamas Aiptu Nana Mulyana, Babinsa Koptu I Komang ,Ketua BPD Endang Haryudin yang diwakili oleh Hamidi Beserta Anggota, Ketua Katar Beserta Anggota, Ketua LPM Uci Sanusi Beserta Anggota, Ketua TP PKK Desa ,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Aparatur Desa, Tokoh Pemuda, Serta Para Ketua RT,RW,Jaro Se Desa Talagasari,

Sekcam Cikupa M.Mumu Mukhlis, S.STP dalam sambutanya menyampaikan banyak poin poin yang harus disampaikan dalam acara rapat musyawarah musrenbang ini.

Bahwa pelaksanaan Musrenbang kali ini dilaksanakan sesuai arahan dari Bappeda Kabupaten Tangerang, dan setelah acara hari ini dan acara musrenbang dilaksanakan di setiap Desa yang ada di lingkup Kecamatan Cikupa maka akan segera dilaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan prioritas kegiatan dalam Musrenbang tahun anggara 2022, yaitu ; Peningkatan Kwalitas Sumber Daya Manusia, serta Produktifitas Usaha Ekonomi Masyarakat. Disampaikan juga terkait kondisi saat ini pada masa Pandemi Covid 19 agar kepada Seluruh masyarakat selalu waspada dengan selalu menerapkan 4M.

Lebih jauh dikatakan M Mumu Muhklis, S.STP  bahwa inti Musrenbang Desa Talagasari  untuk perencanaan kegiatan Pemerintahan Desa, pembangunan baik pembangunan fisik, pemberdayaan, Pembinaan, yang sudah terealisasi dalam pekerjaan nya .

Hasil dalam Musyawarah ini ada Rencana Kegiatan Pembangunan baik yang dibiayai Oleh Dana Desa, APBD Kabupaten, APBD Propinsi, dan APBN dengan rincian kegiatan akan disampaikan dalam Daftar usulan kegiatan Pembangunan berdasarkan prioritas yang akan disampaikan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Cikupa. Ucap Sekcam Cikupa M.Mumu Mukhlis, S.STP.

Hal yang sama juga disampaikan Kades Talagasari H Subarno Singa Wijaya yang di wakili oleh Sekdes Talagasari H Kosim, Sp dalam kesempatan rapat kegiatan musyawarah musrenbang  ini mengatakan banyak poin poin yang harus di sampaikan terkait rancangan pembangunan yang ada di desa Talagasari ini. Dalam kegiatan musrenbang ini akan disampaikan Pekerjaan yang sudah terealisasi dan usulan perencanaan pembangunan berdasarkan  yang di prioritaskan yang akan di sampaikan dalam hasil musrenbang Desa ke tingkat Kecamatan.lnjut.

H Kosim Sp dengan gamlang memaparkan    tentang anggaran tahun 2021 yang mana sudah banyak terealisasikan dalam pembanguna, pemerdayaan, pembinaan juga sosial yang ada di desa talagasari. adapun acara musyawarah musrenbang ini juga kita akan banyak lagi usulan yang menjadi perencanaan anggaran tahun 2021 - 2022 untuk kedepan nya. pungkas Sekdes H Kosim Sp.


.(Apang Spd) 

Lebih baru Lebih lama