Musrenbang Desa Bojong Kecamatan Cikupa Berjalan Dengan Lancar Dan Sukses


Kabupaten Tangerang - Media Rakyat Nusantara.Onlien, Musrenbang adalah model perencanaan pembangunan yang partisipatif dengan menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat untuk diterjemahkan ke berbagai program pembangunan.

Musrenbang, forum bagi masyarakat untuk menyampaikan usulan program pembangunan di daerahnya masing-masing. Usulan program dari masyarakat itu kemudian diperingkatkan berdasarkan skala prioritas.di tingkat desa kecamatan hinga sampai tingkat nasional.

Untuk itu desa bojong melaksanakan Musrenbang di Aula Kantor Desa Bojong, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, pada hari selasa (18/01/2022).

Musyawarah Musrenbang dihadiri Oleh : Camat Cikupa H.Abdullah,S.Sos,M.Si,Kp yang diwakili Oleh Sekcam Cikupa Mumu Mukhlis S.STP, Kepala Desa Bojong Andi Yana,S.Sos, Sekdes Bojong Endang Suryana,S.IP, Kasi Pemerintahan..Ketua BPD Jaenal, Bidan Desa Bojong, Bhabinkamtibmas Desa Bojong Aiptu Asep Suheri, Babinsa Desa Bojong Peltu Firman sayuti, Kepala Sekolah SDN 1,2,3,4,5, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda Perwakilan Ketua RT, Ketua Rw Se Desa Bojong Kecamatan Cikupa .

Memang masih dalam suasana pandemi Covid 19, demi terselengaranya musrenbang tahunan dan untuk kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat desa Bojong

Musrenbang tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelum masa pandemi Covid 19, terlihat dari pembatasan yang hadir dan lebih mengedepankan protokol kesehatan.

Masa pandemi covid 19 tidak menyurutkan rasa semangat Kepala desa, serta perangkat  desa bojong demi tercapainya kesejahtraan masyarakatnya.

Dalam sambutanya, Kades Bojong Andi Yana,S.Sos, dengan gamlang memaparkan tentang anggaran tahun lalu, yang mana sudah banyak terealisasikan dalam pembangunan, pemerdayaan, pembinaan juga sosial yang ada di desa bojong.

Adapun acara musyawarah musrenbang ini juga tentunya untuk membahas Masalah-masalah yang ada di ruang lingkup desa Bojong, agar kedepanya bisa lebih baik dan masyarakat desa bojong bisa merasakan pemerataan didalam segala hal.

Hasil dalam Musyawarah ini ada Rencana Kegiatan Pembangunan baik yang di biayai Oleh Dana Desa, APBD Kabupaten, APBD Propinsi, dan APBN dan nati kita juga akan memiliki Sekolahan SMPN 5 dan juga akan memeberikan pelayanan dan pasilitas utuk pendidikan juga kesehatan dan akan memperbaiki sekolahan SDN yang sudah tidak layak di pergunakan dengan baik  dengan rincian kegiatan akan disampaikan dalam Daftar usulan kegiatan Pembangunan berdasarkan prioritas yang akan disampaikan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Cikupa," tutup Kades Bojong Andi Yana,S.Sos,

Ketua BPD Jaenal menerangkan tentang hal yang tak jauh Berbeda yang sudah di jelaskan oleh sekdes. pembagunan sumberdaya manusia desa dan pembagunan infrastruktur baik di tingat Rt/Rw sampai tingkat, desa terangnya.

Sekcam Cikupa M.Mumu Mukhlis, S.STP dalam sambutanya menyampaikan, banyak poin-poin yang harus disampaikan dalam acara rapat musyawarah musrenbang kali ini, pelaksanaan Musrenbang dilaksanakan sesuai arahan dari Bappeda Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan prioritas kegiatan dalam Musrenbang tahun anggaran 2022 yaitu, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia serta Pendidikan dan Kesehatan juga Produktifitas Usaha Ekonomi Masyarakat.* Sekcam Cikupa M Mumu Mukhlis,S.STP.

.(Apang Spd) 

Lebih baru Lebih lama