Melestarikan Pantai Teluk Ingris keluaga Besar MWC Nu Wilayah Bangka Barat


Mediarakyatnusantara. Online- MWC NU kabupaten Bangka Barat melaksanakan kegiatan penanaman pohon Cemara laut di pantai teluk Inggris. Minggu (16/01/2022)

Kegiatan penanaman ini akan menghabiskan bibit sebanyak 1000 batang bibit siap tanam yang dilakukan secara bertahap, kegiatan penanaman pada hari ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya yang turut dihadiri oleh Banom NU di wilayah Bangka Barat.



"Ini merupakan kegiatan yang kedua, yang pertama kita laksanakan bulan Desember 2021. Dan untuk kegiatan ini sendiri diikuti oleh Banom NU wilayah Bangka Barat yang meliputi Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, dan IPSNU Pagar Nusa." Jelas Lukman selaku ketua pelaksana.

Mengingat daerah Bangka Barat khususnya Muntok merupakan daerah pesisir, maka kemungkinan akan terjadinya abrasi oleh ombak sangat besar sehingga MWC NU beserta Banom NU lainnya melakukan penanaman ini demi meminimalisir efek abrasi oleh ombak dikemudian hari.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengurangi abrasi dan melestarikan lingkungan demi meminimalisir efek abrasi dikemudian hari. Dan yang paling inti niatkan ibadah lillahita'ala. Semoga menjadi salah satu cara kita diakui santrinya hadrotus syekh KH hasyim as'ary aamiin" ungkap Lukman.

Sedangkan untk bibit yang ditanam merupakan kerjasama dari tempat pembibitan Kampung Amoi (Gapoktan Tanjung Jaya) yang merupakan program lanjutan Pemberdayaan masyarakat dari PT. Timah Unit Metalurgi Unit Muntok, yang mana salah satu anggota Gapoktan ini adalah kader GP Ansor yaitu Rahmat Kurnia sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar.(Jusriadi)

Lebih baru Lebih lama