Karang Taruna Unit 04 Kelurahan Paseban Jakpus PEDULI Anak Yatim dan Dhuafa


 Paseban - mediarakyatnusantara.online,-Jakpus 18/01/2021

Karang Taruna yang merupakan generasi muda harapan bangsa dibawah binaan Kementerian Sosial merupakan wadah kreatif yang perlu dibina secara masif dan akan terus berkembang sejalan dengan perkembangan jamannya. 

Karang Taruna Unit 04 Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen. Jakarta Pusat telah.menjawab apa yang menjadi harapat tokoh masyarakatnya dengan mengadakan kegiatan fogging dan santunan anak yatim serta kaum dhuafa. Kegiatan ini didukung juga oleh Lembaga Musyawarah Kelurahan yang merupakan referesentasi perwakilan masyarakat di kelurahan. Kegiatan ini murni ide dari ketua karang taruna 04 Saputro Widyo Hutomo yang akrab dipanggil bang uwo. Ide ini juga di bantu oleh tokoh-tokoh masyarakatnya. Dalam sambutan ketua karang taruna kelurahan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan awal yg baik dimana kepengurusan karang taruna 04 yg baru saja menerima SK nya secara resmi. Masih banyak kegiatan anak muda yang dapat di fasilitasi oleh karang taruna untuk lebih berkreasi lagi dalam pembinaan minat dan bakat, ujar bang Nurfajri ketua karang taruna kelurahan lebih lanjut. Semoga kegiatan karang taruna 04 dapat lebih di tingkatkan lagi dalam kegiatan yang dapat meningkatkan inspirasi kaum muda dalam menghadapi tantangan jaman milenial ini.



Disela-sela kegiatan santunan, ketua karang taruna juga membantu lembelian kain kapan bagi masyarakat kurang mampu melalui petugas pemandian jenasah yang selama ini di tangani oleh Mang Jen panggilan akrab Zainuri. Hal ini bertujuan agar generasi muda khususnya karang taruna juga dapat mempersiapkan diri dalam perbuatan kebaikan untuk bekal di akherat, pukas mang jen dalam sambutan singkatnya kepada pengurus dan  anggota karang taruna.

Dalam kegiatan santunan anak yatim dan kaum dhuafa, pihak mayora dalam hal ini diwakilkan oleh PT. Tirta Fresindo Jaya turut membantu memberikan Leminerale dan Teh Pucuk Harum kepada semua anak yatim, kaum dhuafa dan tamu undangan. Semoga bantuan ini mayora selalu dapat keberkahannya, ujar bang Bram yang mewakili mayora dalam kegiatan ini. (red.jts)

Lebih baru Lebih lama