Kapolsek Malingping Polres Lebak Pimpin Apel Siaga Bencana


Lebak - Media Rakyat Nusantara.Onlien, Pada hari Sabtu tanggal 15 Januari 2022 jam 07.30 wib Polsek Malingping Polres Lebak telah melaksanakan apel dalam rangka siaga bencana pasca gempa bumi 6,7 magnitudo. Sabtu (15/1/2022)

Dalam kegiatan apel tersebut dipimpin oleh Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S,S.H yang diikuti oleh para kanit dan anggota Polsek Malingping sebanyak 14 personil.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S,S.H mengatakan diadakannya apel tanggap darurat ini dilalukan para personil kita siagakan sewaktu-waktu dibutuhkan pasca gempa bumi maupun dikhawatirkan ada susulan, personil sudah siap siaga," Ucapnya.

Selain itu Kompol Gunarto menambahkan pihaknya bersama personil akan cek kembali ke wilayah rumah penduduk untuk mastikan masih adakah atau tidak kerusakan rumah atau korban jiwa akibat gempa.

"Hari ini kita kembali ke rumah-rumah penduduk untuk memastikan apakah masih ada atau tidak korban atau rumah rusak pasca gempa bumi yang terjadi kemarin sore," Kata Kompol Gunarto.

Di samping itu dirinya bersama anggota akan membantu warga yang atap rumahnya rusak untuk ikut serta membantu membersihkan puing atau bongkahan.

"Kita akan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu membersihkan puing atap rumah akibat pasca gempa bumi milik warga" terang Kapolsek.

Dirinya menghimbau kepada warga yang atap rumahnya rusak dan tembok cerah akibat getaran gempa, apabila itu tidak layak untuk di huni lagi lebih baik sementara waktu mengungsi dahulu di rumah saudara atau tetangga untuk mencari aman.* Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S, S. H. 


. (Apang Spd.) 

Lebih baru Lebih lama