Kapolsek Cikupa Indra Feradinata, SH, S.IK Hadiri Acara Musrenbang Kecamatan Cikupa Tahun Anggaran 2022


Kabupaten Tangerang - Media Rakyat Nusantara.Online,
- Polsek Cikupa Polresta Tangerang Kapolsek Cikupa menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cikupa Tahun Anggaran 2023 pada hari Rabu 26-01-2022 Pukul 10.00 s/d 12.50 Wib Bertempat di Aula RM Kampung Kelapa Desa. Sindang Sono Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang. 

Hadir dalam acara tersebut : H. Abdullah, S.Sos, M.Si, KP (Camat Cikupa), Kampol Indra Feradinata. SH. S.IK. ( Kapolsek Cikupa ), Peltu Ismoyo ten Kav. E. Panjaitan (Koramil 04 Cikupa), Dede Umardani ( Anggota DPRD Kab. Tangerang ), Ibu Emylia Retang ( Bapeda Kab. Tangerang ), lG. Mustika S. ST. ( Dinkes Kab. Tangerang  ), M. Mumu Mukhlis, S.STP ( Sekcam Cikupa ), dr. Lely ( Kepala Puskesmas Cikupa ), drg. Muslim ( Kepala Puskesmas Ds. Pasir Jaya ), Muhamad Muhdi ( PGRI Kec. Cikupa ), H. Yayan Mulyana BA (Ketua MUI Kec. Cikupa), H. Cecep Miharja (Tomas Kec. Cikupa), Bayu Muhara Fahmi (Ketua KOK), Abdul Muhyi ( Ketua KNPI Kec. Cikupa ), H. Basri ( Karangtaruna Kec. Cikupa) Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Cikupa. Berikut Toga dan Toma.

Sambutan Camat Cikupa H Abdullah, S. Sos.,M.Si,  langsung mengatakan, penyelenggaraan Musrenbang tingkat Kecamatan ini dilakukan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan tingkat desa atau kelurahan di wilayah Kecamatan Cikupa. Selain itu, Musrenbang ini juga bertujuan untuk menyepakati kegiatan yang akan menjadi prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang 56 judul kegiatan. Dari 4 judul tersebut yang sangat di butuhkan sekali oleh desa" Nya

“Ada banyak sekali daftar usulan pembangunan dari desa dan kelurahan di Kecamatan Cikupa, namun kami pilah lagi hingga menjadi 56 program kegiatan yang kami jadikan prioritas, dengan 4 judul” ujarnya.

Untuk tahun 2022 ini, Kecamatan Cikupa akan membangun sejumlah infrastruktur guna menunjang perekonomian warga. Seperti melakukan pemeliharaan jalan dan jembatan, pemeliharaan Penerangan Jalan Umum, Pendidikan dan Kesahatan juga melakukan pemeliharaan Kantor Desa Kecamatan Cikupa.

Selain itu, untuk tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Cikupa juga mengusulkan penambahan Puskesmas, relokasi sekolah SDN yang perlu kita alokasikan dan SMP 5, SMA,SMK. juga akan menyiapkan lahan lahan dan penataan, usulan tersebut memang kami sesuaikan dengan arah kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Tangerang tahun 2023. Seperti pemantapan kualitas pendidikan dan juga pemerataan infrastruktur wilayah yang berkualitas,” ucapnya. Camat Cikupa H Abdullah, S. Sos, M. Si. *

Acara diisi degan Sambutan Anggota DPRD Kab. Tangerang. ,Paparan Rencana Pembangunan Bapeda Kab. Tangerang. , Paparan   56 Poin Usulan RAPD Musrenbang Kecamatan Cikupa. Oleh Sekcam Cikupa. serta, Penyampaian Mandat Musrenbang RAPD tingkat Kabupaten  Tangerang. 

Kompol Indra Feradinata, SH, S. IK Kapolsek  Cikupa ldalam sambutanya menyampaikan  acara musrenbang kecamatan Cikupa 2023 yang berlangsung aman dan tertib dengan mengunakan protokol kesehatan dan juga menjaga jarak. Yang mana dengan acara musrenbang kecamatan Cikupa banyak usulan kegiatan dalam infrastruktur, pendidikan, kesehatan, juga pemberdayaan masyarakat. 

Lanjut, Kapolsek Cikupa Indra Feradinata dalam acara musrenbang 2023 ini memberikan up plus di karnakan dengan mengunakan busana kebudayaan tradisional khas Sunda yang mana jarang di gunakan dalam momen momen acara penting seperti kali ini dalam musrenbang kecamatan cikupa kemungkinan haya baru yang ada di kecamatan cikupa ini.

Giat Musrenbang di laksanakan dalam Rangka Menyusun Program Pembangunan Tahun Anggaran 2023 di masing2 Desa, Kelurahan Se-Kecamatan  Cikupa Untuk selanjutnya hasil Musrenbang tingkat Kec Cikupa di bawa ke Musrenbang tingkat KabupatenTangerang.

Pembacaan Doa Oleh Ketua MUI Kecamatan Cikupa H Yayan . 

Kegiatan musrenbang selesai Pkl 12.50 Wib dan berjalan kondusif.


.(Apang Spd.)

Lebih baru Lebih lama