Kanit Binmas Polsek Malingping Polres Lebak Sambang Kepala Desa Malingping Utara


LEBAK – Media Rakyat Nusantara. Online, Guna untuk menciptakan sinergitas kemitraan dengan seluruh Instansi pemerintahan sekaligus menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Malingping Polres Lebak, Kanit Binmas Polsek Malingping secara rutin mengelar dan melaksanakan sambang dan tatap muka dengan para perangkat dan juga Kepala Desa serta Masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Malingping.

Kegiatan sambang dan silaturahmi serta tatap muka oleh Kanit Binmas Polsek Malingping Iptu Ahmad Saepudin kali ini dengan Kepala Desa Malingping Uatara Bapak Budi di rumah salah satu warga yang berlokasi di Kampung Cikadu Desa Malingping Utara Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Rabu (05/01/2022).

Kapolsek Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S,S.H saat di konfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan sambang Desa yang dilakukan oleh Kanit Binmas maupun anggota Polsek Malingping tersebut merupakan bagian dari tugas pokok Polri.

“Maksud dan tujuan dari sambang dan silaturahmi tersebut adalah untuk mengetahui situasi yang ada diwilayah hukum Polsek Malingping secara umum dan secara khusus situasi yang ada Desa Malingping utara serta untuk mempererat kebersamaan antara Polri khususnya Polsek Malingping dan warga Masyarakat untuk menunjang tugas dalam mengamankan desa dan situasi wilayah Kecamatan Malingping agar tetap selalu kondusif,” Tutur Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S. SH. 

Masih menurut Kapolsek Malingping bahwasannya melalui kegiatan sambang dan silaturahmi oleh Kanit Binmas tersebut juga untuk sarana menyampaikan himbauan agar pam swakarsa dalam bentuk siskamling ditingkatkan, cepat dan tanggap apabila terjadi hal-hal yang tidak dinginkan serta segera lapor pada petugas, dan keharmonisan tetap dijaga untuk wujudkan Harkamtibmas diwilayah Kecamatan Malingping supaya tetap terpelihara dan terjaga.

Ditempat terpisah Kanit Binmas Iptu Ahmad Saepudin mengatakan dalam kesempatan tatap muka dan silaturahmi dengan Kepala Desa, dirinya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus koordinasi terkait capaian Vaksinasi di Desa Malingping utara serta menghimbau agar Kepala Desa dapat berperan aktif bersama-sama dengan Polsek Malingping untuk edukasi kepada warga agar lebih antusias ikuti vaksinasi.

“Kami selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Kepala Desa, kami juga berharap Kepala Desa bersama-sama dengan kami berperan aktif edukasi kepada wara agar lebih antusias ikuti vaksinasi sehingga di Desa Malingping utara capaian vaksinasi segera terpenuhi target,” Pesan Binmas Iptu Ahmad Saepudin. 


.(Apang Spd) 

Lebih baru Lebih lama