Warga Terdampak Rob di Kelurahan Ancol Disuplai Makanan Siap Santap


Jakarta- mediarakyatnusantara.online,
-  Warga terdampak banjir rob di RW 08, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, diberikan bantuan berupa makanan siap santap.

Lurah Ancol, Rusmin mengatakan, untuk memenuhi suplai bantuan makanan siap santap tersebut sudah dibangun dapur umum yang dikoordinasi Kampung Siaga Bencana (KSB).

"Dapur umum ini menyiapkan 1.000 paket makanan siap santap setiap harinya selama tiga hari mendatang. Kita distribusikan melalui pengurus RT/RW setempat dan Satpol PP langsung ke rumah-rumah warga terdampak," ujarnya, Rabu (8/12).

Rusmin menjelaskan, hari ini rob kembali menggenangi Jalan Lodan Raya dan sejumlah RT di RW 08 sejak pukul 11.00 WIB dengan ketinggian air berkisar 20-40 sentimeter.

"Hari ini hanya empat RT di RW 08 yang terdampak rob yakni, RT 02, RT 03, RT 10 dan RT 11 dengan jumlah 250 kepala keluarga (KK). Alhamdulillah, hari ini tidak separah Selasa kemarin," terangnya.

Ia menambahkan, hingga pukul 14.30 WIB, genangan akibat rob di empat RT tersebut hanya tersisa berkisar 10-15 sentimeter.

"Kita masih terus bersiaga bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Saya juga sedang mengupayakan adanya posko pemeriksaan kesehatan gratis di kantor kelurahan," tandasnya. (red)

Lebih baru Lebih lama