Polsek Malingping Polres Lebak Pastikan Pengunjung Sebelum Masuk Wisata Pantai Bagedur Cek Barcode


LEBAK,- Media Rakyat Nusantara. Online,
Mengimbau agar para wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan wisata Pantai Bagedur yang ada di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak untuk menginstal aplikasi peduli lindungi.

Aplikasi tersebut nantinya akan di cek oleh Tim Patroli Peduli Lindungi yang akan disebar di sejumlah titik di kawasan wisata Pantai Bagedur.

Tim besutan Polsek Malingping ini akan dilengkapi dengan barcode tag, saat melakukan patroli mereka mengecek secara berkala ke setiap pengunjung untuk melakukan scan barcode menggunakan aplikasi tersebut.

"Tim ini akan bergerak dan mengecek ke setiap wisatawan melalui aplikasi Peduli Lindungi. Kalau misalkan belum mendapatkan vaksin maka akan diarahkan ke gerai vaksin yang kita siapkan," kata Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H, Rabu (29/12/2021).

Kompol Eko mengatakan langkah tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19 di wilayah hukumnya. Untuk titik patroli, dirinya memastikan tim patroli akan bergerak secara acak di sejumlah titik wisata.

"Aplikasi peduli lindungi dapat memonitor secara langsung masyarakat yang sudah dan belum melakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Jadi secara real time bisa diketahui siapa saja yang sudah dan belum mendapat vaksinasi," tegas Kapolsek Kompol Eko.

Pihakny akan terus genjot vaksinasi di wilayah Kecamatan Malingping sebelum pergantian tahun ini.

"Kita akan terus berusaha gencar adakan vaksinasi sampai dengan cara door to door agar Masyarakat khusunya Kecamatan Malingping minimal diatas 70% yang disuntik vaksin,"tegasnya.* Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo. S. E, M. H. *


. ( Apang.)

Lebih baru Lebih lama