Peran Aktif Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Menghadiri Musdes di Desa Binaan


Lebak, – Media Rakyat Nusantara. Online
,-  Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Bripka Suhendar menghadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) tentang Penyampaian dan uji publik Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2021 yang berlokasi di Kantor Desa Bolang Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Jumat (3/12/2021) pukul 13.30 wib.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Usep Hatori S.IP Sekmat Kecamatan  Malingping, Cece Kepala Desa Bolang, Abdu Rosid S. Ip Kasi Program Kecamatan Malingping, Asep Ayunadin Ketua BPD, Bripka Suhendar Bhabinkamtibmas, Ketua RT/RW.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H mengatakan, "Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan rapat-rapat penting yang membahas perencanaan pembangunan di Desa sangat diperlukan dan sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan, bersama unsur masyarakat yang lain untuk memberikan pengawasan dan pengawalan terhadap jalannya roda Pemerintahan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Bhabinkantibmas," kata Kapolsek Malingping Kompol Eko. 

Lanjut Kata Kompol Eko, Bhabhinkamtibmas mengambil peran aktif dalam mengantisipasi adanya penyelewengan anggaran agar perencanaan pembangunan hingga pelaksanaannya bisa benar-benar tepat sasaran,

Selain itu Bhabinkamtibmas dapat bersilaturahmi menjalin komunikasi dengan semua komponen masyarakat demi menggalang terciptanya situasi keamanan yang kondusif di Desa binaan.” Pungkas Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, S. E, M. H. *

 (Red/Apang.)

Lebih baru Lebih lama