Kapolsek Malingping Polres Lebak Pimpin Apel Dan Pelaksanaan Pengamanan Aksi Ujuk Rasa


LEBAK,- Media Rakyat Nusantara. Online
, -. Guna memastikan aman dan kondusif, Polres Lebak dan Polsek jajaran selatan Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Apel Persiapan Pengamanan aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Rabu (8/12/2021).

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H  didampingi Kasat Samapta Polres Lebak Iptu Rinaldi Chaniago dan Kapolsek Wanasalam AKP Aam Marto, S.Ip.,M.Pd dan personel gabungan Polres Lebak dan Polsek Jajaran Selatan Polres Lebak sesuai sprint.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK, M.I.K. melalui Kapolsek Malingping Polres Lebak mengatakan,

“Ya hari ini kita melaksanakan pengamanan kegiatan Penyampaian Pendapat di depan umum atau aksi unjuk rasa dari teman-teman Aliansi mahasiswa dan ormas BPPKB,” ujar Kapolsek Kompol Eko.

“Kita akan memberikan pelayanan terbaik, guna memastikan pelaksanaan aksi unjuk rasa berjalan dengan aman dan lancar, tanpa ada aksi anarkis atau pengrusakan,”sambung Kapolsek.

Kapolsek Malingping Kompol Eko menjelaskan, untuk menjaga kondusifitas pengamanan unjuk rasa, pihaknya menerjunkan 67 personel gabungan.

"Dalam Pengamanan unjuk rasa kali ini, kita menerjunkan 67 personel gabungan yang mengikuti pengamanan unras dari alaiansi Mahasiswa dan BPPKB diantaranya dari Dalmas Polres Lebak, Polsek Malingping, Polsek Cijaku, Polsek Gunungkencana, Polsek Banjarsari, Polsek Panggarangan, Polsek Bayah, Polsek Cibeber dan Polsek Cilograng," Ucap Kapolsek Kompol Eko

Kapolsek Malingping dalam penyampaiannya pada saat pimpin apel kepada personel agar laksanakan pengamanan dengan baik sesuai SOP.

“Saya juga berpesan kepada Personel, dalam pelaksanaan pengamanan unras tidak bolah arogan, dan terpancing emosi.” lanjutnya

Disamping itu, Kapolsek Malingping juga menghimbau kepada para peserta aksi agar bersama-sama menjaga kondusifitas,

“Kami mengajak kepada para peserta aksi agar bersama – sama menjaga kondusifitas, sampaikan aksi dengan damai dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Lanjut kata Kopolsek Kompol Eko.adapun tuntutan dari aksi unras dari Aliansi mahasiswa dan ormas BPPKB di alun-alun Malingping terkait buruknya dan ketidakpuasan terhadap pelayanan di RSUD Malingping yang belum adil terhadap masyarakat yang tidak mampu.. *Tutup Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo.S.E, M. H. *


(Red/Apang)

Lebih baru Lebih lama