Jelang Tahun Baru, BIN Banten Gencarkan Vaksinasi Di Kabupaten Tangerang


Kabupaten Tangerang, - Media Rakyat Nusantara. Online
,-  BIN Banten terus melakukan optimalisasi vaksinasi khususnya pada anak 6-11 tahun bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan PMI pada hari selasa 28-12-2021

Kali ini giliran Kecamatan Curug yaitu di SDN Curug Wetan 2 dipilih menjadi lokasi vaksinasi. Setidaknya ada 1000 siswa dari berbagai sekolah divaksin oleh BIN Banten. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antar instansi yaitu BIN dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan dan juga organisasi PMI dalam menghadapi COVID 19.

Kepala Posda Kabupaten Tangerang Binda Banten, Abdullah Yulizar mengatakan, setidaknya ada tiga sekolah yang disasar yaitu SDN Curug Wetan 2, SDN Curug Wetan 3 dan SDN Curug wetan 4.

"Kecamatan Curug dipilih menjadi sasaran vaksin anak usia 6-11 tahun karena pada puncak gelombang delta kemarin merupakan salah satu lokus episentrum COVID 19, selain itu juga wilayah penyangga ibukota dimana warganya banyak mobilitas ke Jakarta". Terangnya.

Lebih lanjut disampaikan vaksinasi pada anak 6-11 tahun akan membuat terlindungi dan memiliki imunitas terhadap COVID 19, Sehingga nantinya anak-anak bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka secara normal kembali tanpa ada rasa was-was dan takut.

"Kepada wali murid dan pihak sekolah agar terus mengingatkan anak-anak supaya menerapkan protokol kesehatan" Lanjutnya.*


. (Apang.)

Lebih baru Lebih lama