Dinsos Lebak Salurkan Bantuan Bansos TT Di Kecamatan Malingping


LEBAK - Media Rakyat Nusantara. Online
,- , Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lebak Salurkan Bantuan Sosial Tidak Terencana (Bansos TT) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Lebak, untuk warga yang terdampak musibah ringan di kecamatan Malingping Kabupaten Lebak - Banten. Pada Selasa (28/12/2021).

Pembagian bantuan langsung tunai tersebut disalurkan oleh dinsos Lebak yang didampingi oleh Camat Kecamatan Malingping Lingga Segara, bersama TKSK Kecamatan Malingping Evi febrianti. 

"Ini adalah bantuan sosial langsung tunai dari ibu bupati Lebak Iti Octavia Jaya Baya melalui Dinsos Lebak untuk warga yang terdampak Musibah ringan."Kata Evi Febrianti TKSK Kecamatan Malingping  saat ditemui dilokasi Pasca pembagian bantuan. 

Menurutnya, bantuan tersebut sudah sering di Bagikan ketika ada warga yang mengalami musibah, kisaran nominal bantuannya tergantung kondisi musibah yang di alami warga. ada musibah berat dan ringan."Katanya. 

Lanjut Evi, kalau untuk warga yang mendapatkan bantuan tadi itu masing - masing mendapatkan bantuan sebesar Rp. 3 juta, jumlah semuanya ada 6 warga dari 5 Desa yang ada di kecamatan Malingping."Katanya.

Koswara Kasi Perlindungan Jaminan Sosial (Lin jamsos) dari Dinsos Kabupaten Lebak."Mengatakan, sesuai instruksi Bupati lebak ibu Iti Octavia Jayabaya bantuan tersebut sudah kami salurkan kepada warga yang terdampak bencana ringan yang ada di kecamatan Malingping. Sebelumnya kami mendapatkan laporan dari pihak desa melalui kecamatan mengenai kejadian musibah bencana tersebut dan kita langsung menindak lanjuti laporan tersebut ke ibu bupati. Setelah anggarannya cair baru kita Salurkan ke warga yang terdampak, nama bantuannya yaitu Bantuan Sosial Tidak Terencana (Bansos TT) Dari masing - masing warga yang terdampak musibah bencana ringan ini, besaran nominal yang dibagikan sebesar RP 3 juta dan tidak ada potongan sama sekali."Katanya.

Sementara, Lingga Segara Camat Kecamatan Malingping Juga membenarkan dengan adanya bantuan tersebut. 

" Ia tadi bantuannya sudah kita Salurkan bersama - sama Dengan dinsos Kabupaten Lebak dan TKSK. Dikecamatan Malingping ini ada 5 desa yang mendapatkan Bantuan tersebut yang jumlahnya 6 orang. Diantaranya, Desa Sumberwaras, Bolang, Rahong, Malingping Selatan dan Desa Cilangkahan. Bantuan ini dari ibu bupati Lebak, mudah - mudahan bisa meringankan beban warga yang terdampak musibah ini."Harapnya.*

. ( Apang.)

Lebih baru Lebih lama