BIN BANTEN Intensifkan Vaksinasi di Wilayah Padat Industri


Kabupaten Tangerang,- Media Rakyat Nusantara. Online, -Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten bekerjasama dengan Puskesmas Salembaran jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang,Banten Gelar Vaksinasi.Selasa (07/12/2021).

Kali ini Vaksinasi di Daerah yang padat Industri dan Pergudangan tepatnya di Desa Salembaran, Kecamatan Kosambi. Petugas Tenaga Kesehatan didampingi personil Posda Kabupaten Tangerang mendatangi rumah-rumah penduduk untuk menyisir warga yang belum divaksin. 

Sebanyak 102 warga di vaksin oleh petugas kesehatan bersama posda Kabupaten Tangerang. Kebanyakan warga yang divaksin adalah orang tua yang kesulitan datang ke fasilitas kesehatan seperti puskesmas.

Kepala Posda Kabupaten Tangerang, Abdullah Yulizar mengatakan persentase vaksinasi di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 79%, untuk itu kami melakukan penyisiran kepada masyarakat yang belum tervaksin.

"Kagiatan vaksinasi menyasar wilayah padat industri harapannya membantu rekan-rekan buruh dan keluarganya untuk mendapat akses vaksinasi. Hal ini merupakan bentuk kepedulian BIN terhadap rekan-rekan buruh".tuturnya.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin karena COVID 19 masih menjadi ancaman. Waspada gelombang ke tiga terutama menjelang Natal dan Tahun Baru"Ujarnya.

Ditempat yang sama Lurah Selembaran jaya Sunartin Mengatakan,Berterima kasih kepada BIN BANTEN atas partisipasinya dalam penangan Vaksinasi di wilayah kelurahan Selembaran jaya,Semoga Covid ini Cepat selesai dan kita bisa beraktifitas Kembali seperti biasa nya.

Saat ini 70 % Warga Selembaran jaya Sudah tervaksin,namun kehadiran BIN dalam penanganan vaksinasi bisa membantu masarakat yang masih belum tervaksin,"Ujarnya.


. (Red/Apang) 

Lebih baru Lebih lama