Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Sambang Kepala Desa Guna Koordinasi Kamtibmas


LEBAK,- Media Rakyat Nusantara.Onlien, Bhabinkamtibmas Desa Sumberwaras, Polsek Malingping Polres Lebak Brigadir Togu melakukan giat sambang wilayah binaan dan silaturahmi kepada Usup sebagai Kepala Desa Sumberwaras di rumah kediamannya yang berlokasi di Kampung Pagenggang Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Senin (6/12/2021).

Dalam sambangnya tersebut Brigadir Togu tidak lupa untuk menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas, serta sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan Kepala Desa.

Sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas di Kecamatan Malingping khususnya di Desa Sumberwaras tetap aman dan kondusif.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H saat di hubungi mengatakan bahwa, Bhabinkamtibmas yang melakukan kegiatan sambang dan bersilaturahmi dengan Kepala Desa maupun warga Desa binaan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas sekaligus untuk mendengarkan keluhan atau permasalahan warganya sehingga bisa bersama-sama untuk mencari solusi jalan keluarnya.

Keamanan dan ketertiban warga masyarakat, terutama yang ada di Desa binaannya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari para Bhabinkamtibmas, sehingga para Bhabinkamtibmas wajib untuk sering berada di Desa binaannya,”

Disamping itu, Kapolsek Malingping Kompol Eko. memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas harus sama-sama dengan Kepala Desa berperan aktif untuk mensosialisasikan atau mengajak warganya untuk mengukuti program vaksinasi.

Sebagai upaya percepatan vaksinasi, Bhabinkamtibmas dengan Kepala Desa harus sama-sama mensosialisasikan program vaksinasi kepada warga, agar warga lebih antusias mengikuti vaksinasi." Tutur Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, S. E, M. H. 


. ( Red/Apang.) 

Lebih baru Lebih lama