Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak bersama Babinsa sambang ke Warga Desa Binaan


LEBAK, - Media Rakyat Nusantara. Online, Dalam rangka memelihara kamtibmas di Desa binaannya agar selalu kondusif salah satu cara yang ditempuh oleh Bhabinkamtibmas Bersinergi dengan Babinsa adalah dengan mengintensifkan pelaksanaan sambang.

Bhabibkamtibmas Desa Rahong, Polsek Malingping Polres Lebak Briptu Epul Pirmansyah bersama Babinsa Koramil 0313/Malingping Serda Cecep melaksanakan sambang/kunjungan menemui warga Masyarakat di Desa Binaan, Senin (20/12/2021).

Dikatakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Rahong Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten melaksanakan sambang, ia selalu menitipkan pesan - pesan Kamtibmas, seperti ketika menemui warga masyarakat di Desa Binaan,

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.k melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H mengatakan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan ujung tombak polri yang ada di wilayah sudah sepatutnya sambangi warga binaanya untuk menyampaikan imbauan agar tetap menjaga keamanan dan apabila ada hal mencurigakan agar menyampaikan kepada kami dan juga Bhabinkamtibmas serta memberikan edukasi tentang protokol kesehatan agar mereka mematuhinya dimasa covid-19.

"Kegiatan sambang merupakan salah satu tugas pokok Babinkmatibmas untuk mengetahui kondisi Masyarakat secara nyata dan menyampaikan imbauan atau pesan - pesan kamtibmas serta imbauan protokol kesehatan kepada warga yang ditemui," kata Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo. S. E, M. H. 

Hal senada juga di ungkapkan Bhabinkamtibmas Briptu Epul Pirmansyah, ketika dimintai konfirmasinya.

"Kegiatan sambang merupakan kegiatan rutin yang dikakukan oleh kami selaku Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa dalam rangka memelihara kamtibmas di Desa Binaanya agar selalu dalam keadaan kondusif " Ungkap Bhabinkamtibmas Briptu Epul Pirmansyah. (Apang) 

Lebih baru Lebih lama