230 Personel Satpol PP Jakpus Disiagakan Saat Malam Tahun Baru


Jakarta- mediarakyatnusantara.online,
- Dalam rangka melakukan tindakan persuasif pada malam tahun baru sebanyak 230 personel Satpol PP Jakarta Pusat akan disiagakan saat malam pergantian tahun baru. Mereka akan melakukan pemantauan dan monitoring untuk mencegah kerumunan warga.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan menuturkan, ratusan personel Satpol PP tersebut akan disebar ke delapan kecamatan yang ada di Jakarta Pusat.

"Biasanya saat malam pergantian tahun banyak warga yang mendatangi kawasan Bundaran HI dan Jalan Jenderal Sudirman. Bersama pihak terkait lainnya kami akan melakukan penjagaan," ujar Bernard, Rabu (29/12).

Dikatakan Bernard, sejumlah kawasan yang dilakukan penjagaan saat malam tahun baru di antaranya, Pintu Monas, depan Kedubes AS, depan Plaza Indonesia, Bundaran HI, Taman Sumenep. Lalu ada juga di kawasan Jalan Benyamin Sueb, Lapangan Banteng, dan kawasan Masjid Istiqlal.

Kemudian di kawasan FX Sudirman, Jalan Penjernihan, Terowongan Kendal, Simpang Lima Senen, Jalan Salemba, kawasan Galur dan Jalan Letjen Suprapto.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menegaskan, pihaknya tidak menyelenggarakan kegiatan atau acara malam pergantian tahun di jalan.

"Wilayah Jakarta Pusat sangat riskan kali karena menjadi tujuan pergantian malam tahun baru. Jika terdapat kerumunan kami akan bubarkan tentu dengan mengedepankan cara-cara persuasif," tandasnya.. (red)

Lebih baru Lebih lama