Wisatawan Asal Bekasi Hanyut Terseret Ombak Di Pantai Sawarna, Personil Polsek Bayah Polres Lebak Lakukan Pencarian


LEBAK - Media Rakyat Nusantara.Online
,-  Satu Wisatawan Asal Bekas berinisial ZI (21) seorang Mahasiswa, terseret arus ombak dan tenggelam di Pantai Ciantir Desa Sawarna Kecamatan Bayah Kabupten Lebak Provinsi Banten. Pada Minggu 07/11/2021 sekira pukul 06:15 WIB, pagi hari. 

Sebelumnya, korban ditemani oleh tiga rekannya Ar, Zf, dan Ap. Yang sama - sama Asal Bekasi  Kelurahan Jati Cempaka Kecamatan Pondok Gede Bekasi. Berkunjung Ke Pantai Sawarna Desa Sawarna Kecamatan Bayah untuk berlibur. Setelah tiba dipantai Sawarna Tepat nya di Pantai Ciatir mereka bermain dipinggir pantai untuk melakukan kegiatan berfoto, tidak lama kemudian Ar bermain air di bibir pantai, selang 30 menit kemudian sodara ZI ( Korban hanyut ) mengikuti AR bermain air dibibir pantai. 

Tiba-tiba datang ombak besar, dan menyeret sodara AR dan ZI yang mana sodara AR dapat menyelamatkan diri namun sedangkan ZI ( korban hanyut) langsung terbawa arus Ombak ke tengah laut dan tenggelam hingga sampai saat ini korban laka laut tersebut belum bisa ditemukan. 

Sesuai arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra melalui Kapolsek Bayah AKP R.Ampri, SH., M.H. Bahwa, Membenarkan dengan adanya laka laut tersebut. 

Iya kami tadi mendapatkan informasi bahwa telah terjadi laka laut di kawasan Pantai Sawarna tepat nya di Pantai Ciantir Desa Sawarna Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, setelah mendapatkan informasi tersebut saya bersama anggota polsek bayah, langsung bergegas ke area pantai untuk melakukan penyisiran di TKP,"Ujar AKP R.Ampri. 

Kapolsek menjelaskan,"Rombongan tiba dari bekasi ke sawarna pada pukul 05.22 WIB. Menggunakan kendaraan roda 4 jenis Daihatzu Terios warna putih di penginapan tegar milik saudara Agus Sukmawijaya. 

Setelah menyimpan barang bawaannya pada pukul 06.00wib sodaran AR, ZF dan ZI bermain ke pantai untuk melakukan kegiatan berfoto, tidak lama kmudian akbar bermain air laut di bibir pantai selang 30 menit kemudian sodara ZI ( Korban hanyut ) mengikuti akbar bermain air di pantai,

Tiba-tiba kedua nya terseret ombak besar, namun sodara Ar berusaha mencoba bertahan dengan sekuat mungkin sehingga Ar selamat terdorong arus ombak kembali ke tepian pantai. Namun sodara ZI ( korban hanyut) langsung terbawa Ombak ke tengah laut dan tenggelam sampai saat ini korban laka laut tersebut belum bisa ditemukan,"Jelasnya

Saya bersama anggota dan tim evakuasi penyalamatan dari Basarnas, BPBD Kecamatan Bayah, Anggota Koramil Bayah, Polsek Bayah, Balawista Desa Sawarna, dan Pemerintahan Desa setempat masih melakukan pencarian korban ZI (21), wisatawan asal Bekasi yang dinyatakan hilang Terseret ombak di Pantai Ciantir Sawarna. Saat Ini pencarian pun masih terus kita Lakukan di sekitaran Pantai Ciantir dan Pesisir Pantai Sawarna,” terangnya

Kapolsek menghimbau kepada wisatawan yang akan berlibur dan Mengacu ke INBUP No.24 Tahun 2021. Bahwa, Terhitung Tanggal 02 November 2021 

S/d 15 November 2021 tentang PPKM Level 3, huruf l bahwa tempat wisata umum ditutup sementara dan mengingat cuaca lagi ektrim sebagaimana himbauan dari BMKG maka bagi wisatawan yg akan berlibur di pantai ia berharap agar melaksanakan anjuran dari BMKG atau tidak usah main ke pantai dulu karena ombak tidak bersahabat atau dirumah saja,"tungkasnya.

.(Red/Apang.)

Lebih baru Lebih lama