Waspada Banjir, Personil Polsek Cijaku Polres Lebak Rutin monitoring Debit Air


Lebak, Media Rakyat Nusantara. Online,
-  Dalam rangka mengecek debit air antisipasi banjir bhabinkamtibmas Polsek Cijaku Polres Lebak bersama masyarakat mengecek aliran air sungai Cisasah Perbatasan Antara Desa Cijaku dengan Ds. Cipalabuh di Kp. Cisasah Desa Cipalabuh Kecamatan Cijaku, Kab. Lebak, Senin (22/11/2021).

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra SIK,.MIK melalui Kapolsek Cijaku IPTU Kasih Suparja mengatakan, memasuki musim penghujan bahwa Personil Polsek Cijaku rutin melakukan kegiatan monitoring Debit air sungai di wilayah rawan banjir dan memonitoring aliran sungai Cisasah tepatnya Kp. Cisasah Desa Cipalabuh Kecamatan Cijaku.

“Adapun tujuan dari kegiatan monitoring tersebut bukan tanpa alasan karena sekarang ini wilayah Kecamatan Cijaku selalu diguyur hujan ini serta merupakan salah satu antisipasi atau mendeteksi adanya kenaikan debit air atau aliran sungai yang mengalir ke wilayah Kecamatan Cijaku dan sampai saat ini Volume air masih terlihat normal dan tidak ada ancaman bahaya banjir”.Pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Hen Boy Barus, S.H memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada antisipasi adanya banjir apabila curah hujan deras yang dapat menimbulkan luapan Air sungai tersebut serta jangan membuang sampah di aliran sungai serta tetap waspada dengan curah hujan yang tinggi .

Apabila masyarakat melihat atau mengetahui aliran atau sungai sudah meluap dapat menghubungi Polsek Cijaku apabila membutuhkan bantuan seperti bencana banjir dan lainnya,” tutupnya. *Brigadir Hen Boy Barus, S. H. 


.(Red / Apang.)

Lebih baru Lebih lama