Mengenang Charlie Watts Drummer The Rolling Stones

Jakarta, jalurseleberiti.com – Charlie Watts meninggal dunia pada Selasa (24/8/2021), kepergiannya meninggalkan luka mendalam buat penggemarnya. Sang drummer Rolling Stones ini meninggal dunia di usia 80 tahun.

Selama hidup drummer legendaris asal Inggris ini telah mewarnai blantika musik rock dunia. Untuk mengenang sang legendaris, simak fakta-fakta drummer The Rolling Stones berikut ini :

Charlie Watts bergabung dengan The Rolling Stones sejak tahun 1963, setahun setelah Rolling Stones lahir. Saat itu Mick Jagger sebagai vokalis, Keith Richards sebagai gitaris, Bill Wayman sebagai bassist, Brian Jones sebagai multi instrumentalist dan Charlie Watts di drum. Hingga akhir hayat Charlie Watts masih di The Rolling Stones.

Dalam urusan rumah tangga berbeda dengan rekan satu bandnya yang bergonta ganti pasangan, Charlie Watts menikah sekali hanya dengan Shirley Ann Shepherd, hanya ajal yang memisahkan mereka. Keduanya dikarunia seorang anak yang bernama Seraphina Watts dan tidak mengikuti sang ayah sebagai musisi.

Masalah kesehatan yang dialami Charlie Watts, merupakan imbas dari kecanduan alkohol pada pertengahan 80’an. Alasannya saat kecanduan alkohol untuk berdamai dengan keluarganya. Tahun 2004 Charlie Watts menderita kanker tenggorokan.

Dikutip dari jurnal makassar, Lebih dari 50 tahun ia terus menggebuk drum bersama The Rolling Stones, Charlie Watts bergabung pada tahun 1963. Melansir dari The Guardian, Charlie Watts sempat belajar desain grafis di Harrow School of Art. Pekerjaan pertamanya adalah di bidang periklanan.

Hebatnya Charlie Watts pernah menulis dan menerbitkan buku anak-anak tentang legenda jazz Charlie Parker berjudul “Ode to a High Flying Bird.” Kini, Charlie Watts meninggalkan tiga rekan band lamanya di The Rolling Stones, yakni Mick Jagger, Keith Richards, dan Ronnie Wood.(Red)

Sumber : dari berbagai sumber

Baca juga : Ratu Tari, Pemeran Dokter Lisa di Ikatan Cinta RCTI

Baca juga : Kirana Mengikuti Pemilihan Wanita Muslimah Indonesia 2021, Berharap Dukungan Para Netizen

Lebih baru Lebih lama