BIN Banten Bersama PMI Kabupaten Tangerang Selenggarakan Vaksinasi Massal


Kabupaten Tangerang,- Media Rakyat Nusantara. Online, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten bersama PMI Kabupaten Tangerang,Gelar Vaksinasi.Selasa (23/11/2021).

Vaksinasi massal di wilayah padat penduduk dan penyangga Ibu Kota Jakarta yaitu di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.Wilayah tersebut selama ini menjadi angka tertinggi COVID 19 di Kabupaten Tangerang. Walaupun capaian vaksinasi di Kabupaten Tangerang telah lebih dari 73% namun BIN Banten tidak bosan terus melakukan upaya vaksinasi 

Kali ini Bin Banten menggandeng PMI Kabupaten Tangerang.

Dalam upaya mewujudkan Indonesia bebas COVID 19.

BIN Banten bersama PMI Kabupaten Tangerang kembali menggelar vaksinasi di Sport Center Kelapa Dua Kab.Tangerang pada Selasa 23 Nopember 2021 dengan target sasaran 100 peserta.

Kasposda Kabupaten Tangerang Abdullah Yulizar disela-sela peninjauan vaksinasi mengatakan, kendati herd imunity sudah tercapai bukan berarti ancaman vaksinasi sudah selesai namun masyarakat harus tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dengan vaksinasi ini diharapkan membantu masyarakat agar aktifitas ekonomi dapat pulih seperti sedia kala dan Indonesia Bangkit lagi. Apalagi Kelapa Dua merupakan wilayah berbatasan dengan Ibu Kota sehinggga vaksinasi dapat mendukung herd imunity secara nasional. Tuturnya.

Sementara itu dr Zaenal Mutaqin, Kepala Unit Transfusi darah PMI Kabupaten Tangerang merasa senang bisa bekerjasama dengan Badan intelijen Negara  mengingat Pandemi COVID 19 sudah menjadi ancaman nasional. 

Kami berharap PMI bersama BIN akan terus meningkatkan kerjasama dalam membantu masyarakat terbebas dari COVID 19,"Ujar Zaenal.) 

.

 ( Apang Spd. ) 

Lebih baru Lebih lama