Bhabinkamtibmas Polsek Cijaku Polres Lebak Lakukan Pengamanan Dan Monitoring Pembagian BLT-DD DI Desa Cikate


LEBAK - Media Rakyat Nusantara.Online,
- , Bhabinkamtibmas Polsek Cijaku Polres Lebak Brigadir Hen Boy Barus, S.H. melakukan pengamanan dan monitoring dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2021, untuk tahap 10 dan 11, yang dilaksanakan di Kantor Desa Cikate Kecamatan Cigemblong Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Pada Jumat (19/11/2021).

Sesuai Arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K Melalui Kapolsek Cijaku IPTU Kasih Suparja. Menyampaikan." Bhabinkamtibmas Polsek Cijaku Polres Lebak Agar selalu melakukan pengamanan dan monitoring pada setiap penyaluran Bantuan yang ada di desa binaannya masing - masing, guna menciptakan situasi kamtibmas dan kondusifitas." Katanya. 

Sementara Brigadir Hen Boy Barus S.H, Selaku Bhabinkamtibmas Cikate." Mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah desa kepada warga masyarakatnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19. 

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah desa kepada warganya. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat Desa Cikate di tengah menghadapi situasi sulit seperti sekarang ini akibat adanya pandemi Covid-19."kata Brigadir Hen Boy Barus

Hen Boy Barus juga menghimbau, agar masyarakat selalu menjaga pola hidup sehat dengan selalu Menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Yaitu, menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi Mobilitas serta mewaspadai bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi di musim hujan saat sekarang ini. "Katanya.

Sementara Jumri Kepala Desa Cikate Juga menyampaikan," BLT yang yang dibagikan kepada warga hari ini, bersumber dari Anggaran DD tahun 2021.

"Bantuan BLT yang dibagikan hari ini sumber Anggarannya dari DD tahun ini dan dibagikan kepada 259 Warga/KPM, dengan nilai uang sebesaran Rp.600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah ) per KPM (Keluarga Penerima Manfaat). 

Jumri berharap dengan adanya bantuan ini semoga bisa membantu dan meringankan beban warganya."Harap jumri.

.( Red/Apang.)

Lebih baru Lebih lama