Afifah Ifah'nda Lahir di Tangerang Selatan dan Berkeinginan Menjadi Penyanyi Profesional

Bandung, jalurseleberiti.com – Afifah Ifah’nda artis yang mengawali karirnya pada 2010 dengan mengikuti ajang pencarian bakat Aksi Anak Bangsa dan masuk 10 besar. Pada 2015 gadis yang akrab disapa Ifah dengan debut seorang penyanyi.

Original Soundtrack (OST) untuk film 7 Hari Menembus Waktu pada 2015, merupakan single perdana Afifah Ifah’nda dengan tajuk Menembus Waktu. Selain itu Lagu Dua Hati Menemukan Cinta di film itu juga merupakan lagu Afifah Ifah’nda.

Afifah Ifah’nda menginginkan lebih dikenal sebagai penyanyi oleh para netizen, karena itu cita-cita dia dari awal sebelum ke dunia seni peran.

“Afifah bisa bikin lagu, bisa main sinetron tapi pada dasarnya Afifah bercita-cita ingin jadi penyanyi dan pencipta lagu, sebenarnya Afifah ingin dikenal para netizen melalui lagu ciptaannya sendiri”, kata ayahnya Keliek Sanhad.

Afifah Ifah’nda mulai dikenal luas saat ia mulai menggeluti dunia seni peran. Kesuksesan yang diraihnya sangat luar biasa kala ia mendapatkan pemeran utama sebagai Nacita disinetron Nacita pada 2016.

Berperan sebagai Zahra disinetron Tukang Ojek Pengkolan pada 2019, disinetron ini pun Afifah Ifah’nda sukses karena sangat menarik perhatian penggemar sinetron tersebut dan membuat namanya semakin dikenal.

Berperan sebagai Ami disinetron Best Friends Forever pada 2017. Afifah Ifah’nda mulai merambah ke film layar lebar pada 2020 dengan berperan sebagai Daya di Film Rasuk 2 (film horor). Pada 2021 ini Afifah berperan sebagai Serra di Antares. Antares adalah web series di WeTV yang saat ini sedang digemari kaum muda.

Afifah Ifah’nda gadis kelahiran Tangerang, data yang ada selama ini banyak yang menulis tempat lahirnya di Pangkal Pinang, namun yang benar Afifah Ifah’nda lahir di Tangerang, seperti yang dijelaskan Keliek Sanhad ayahandanya.

“Kalau kita membuka Google, Afifah lahir di Pangkal Pinang yang sebenarnya Afifah lahir di Tangerang Selatan, kebetulan waktu bikin akte kelahiran di Pangkal Pinang, jadi selama ini mungkin yang dilihat judul aktenya saja, tanpa memperhatikan isi di dalam akte kelahiran Afifah” tandasnya.(Red)

Baca juga : Ompom Klarifikasi Biodata Dirinya Banyak Salah Seperti di Laman Wikipedia

Baca juga : Sheila Kusnadi alias Lisa Dari Jendela SMP

Lebih baru Lebih lama