Voice of Baceprot Band Metal Asal Garut Menuju Festival Wacken Open Air 2022 di Jerman

Jakarta, jalurseleberiti.com – Grup musik metal asal Garut Voice of Baceprot (biasa disingkat VoB), band yang digagas pada 2014, dengan personel Marsya (vokalis dan gitaris), Sitti (drummer) dan Widi (bassis), dibentuk sejak ketiganya masih menempuh pendidikan dibangku sekolah dan dinamakan dengan Baceprot (bahasa Sunda: Bacéprot) yang berarti “berisik” atau “bawel”, merepresentasikan musik yang mereka mainkan.

Dengan talenta musik yang sangat berbakat, mereka juga mendapatkan omongan negatif, terutama tentang hijab dan genre musik metal yang mereka usung. Namun mereka bisa membuktikannya bahkan mereka akan tampil pada festival musik Wacken Open Air 2022 di Jerman.

“Hijab bukanlah halangan bagi kami selama ini untuk mengejar impian menjadi musisi. Kami bebas mengekspresikan kreativitas kami melalui musik rock, sementara juga memenuhi tanggung jawab kita sebagai Muslim,” kata sang frontwoman, Marsya (dikutip dari kompas.com).

Dalam Festival Wacken Open Air 2022, nantinya Voice of Baceprot akan tampil satu panggung bersama Judas Priest, Limp Bizkit, dan Slipknot. Nama-nama grup band yang telah melejit duluan. Sebagaimana acara tahunan yang berlangsung dalam festival akbar musik metal ini, trio dara berhijab ini tentunya mewakili nama Negara, Indonesia.

Kami sangat tertarik tampil di luar negeri. Kami ingin banget tampil di Wacken Open Air,” ujar Siti, dikutip dari matamatamusik.com.

Wacken Open Air merupakan salah satu festival musik hard rock dan heavy metal terbesar di dunia yang digelar di Jerman tiap akhir pekan pertama Agustus sejak 1990 silam.

Melalui musik Voice of Baceprot, mereka ingin mengubah stigma negatif terhadap musik metal. Mereka ingin menampilkan metal yang positif. The other side of metalism, istilah mereka.(Red)

Baca juga : Mengenal 5 Grup Band Metal Indonesia

Baca juga : Paul McCartney Tulis Lagu Hey Jude, Terinspirasi Dari Perceraian Jhon Lennon dan Cynthia

Lebih baru Lebih lama