Hj. Ayu Permatasari, S.H. atau Endang Herviana Artis Era 80'an Yang Terlupakan

Jakarta, jalurseleberiti.com – Hj. Ayu Permatasari, S.H, atau didunia hiburan lebih dikenal dengan nama Endang Herviana. Nama Endang Herviana pemberian dari aktor terkenal (alm) Ratno Timoer yang sudah seperti kakaknya sendiri. Ratno Timoer dinilai Hj. Ayu orangnya sangat sabar, yang diketahuinya ketika Ratno Timoer menyutradarai Film Syekh Siti Kobar Membangkang.

“Saya berkecimpung di film sudah sejak SMP, di sinetron sudah banyak saya bermain dan puluhan film layar lebar juga pernah saya ikut bermain”, ucap Hj. Ayu mengenai aktivitasnya di dunia seni peran.

Film-Film yang pernah dilakoni Hj. Ayu Permatasari, antara lain :

– Sundel Bolong,
– Syekh Siti Kobar Membangkang,
– RA.Kartini,
– Mawar Berduri,
– Sucinya Sang Bidadari,
– Memburu Makelar Mayat,
– Mereka Memang Ada,
– Kepuasaan,
– Pengabdi Setan,
– 5 Cewek Jagoan.

“Dan masih banyak lagi, saya lupa judul-judulnya, kalau ingat masa muda atau masa lalu di TVRI, sulit rasanya untuk melupakan karena bisa nyanyi di acara TVRI pada saat itu, di seleksi harus test dulu, Alhamdulillah acara di TVRI diterima”, Hj. ayu mengenang masa lalu tampil di TVRI.

Masih kata Hj. Ayu, kemunculannya di acara TVRI awalnya di acara Wajah Baru dengan iringan musik (alm) Yunan Darmansyah. Yuman Darmansyah menurut Hj. Ayu bermain musiknya sangat piawai dan sangat Top pada saat itu, akhirnya Hj. Ayu mendapat kabar Yunan Darmansyah meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan lalu lintas ketika ada show di Subang atas undangan Bupati.

Acara Nyanyi Di TVRI, yang menampilkan Hj. Ayu, antara lain :

– Wajah Baru,
– Musik Malam Minggu,
– Dari Masa ke Masa,
– Musik Jazz Bersama Tantowi Yahya,
– Musik Klasik,
– Berpacu Dalam Melody Bersama (alm) Koes Hendratmo.

Hj. Ayu adalah tamatan S-1 Hukum, dan kini aktif diberbagai kamunitas artis yaitu : Grup TVRI, Camera Senyum Artis Indonesia, Rumah Artis Indonesia, Artis Selebriti Indonesia. Selain aktif diberbagai komunitas, Hj. Ayu menjabat Ketua Umum Mawar Putih Elegan (MPE).

“Saya berhenti dari dunia hiburan Indonesia sejak menikah dengan Datuk Halim Juwa Datuk yang orang Malaysia tinggal di London dan saya pun ikut suami di London, padahal pada waktu itu banyak kontrak nyanyi dan film yang saya tinggalkan demi pengabdian saya kepada suami”, imbuhnya.

Hj. Ayu Permatasari, S.H, yang didunia hiburan dikenal dengan nama Endang Herviana, dari pernikahannya dengan Datuk Halim Juwa Datuk dikarunia 3 orang anak, anak yang pertama meninggal dunia, yang ke-2 laki-laki tinggal di London dan yang ke-3 wanita sibungsu yang cantik Olivia Maharani.

“Sekarang kegiatan saya dipanggung hiburan sering jadi MC dan show nyanyi ke daerah-daerah, namun terhenti sejak ada pandemi covid, sukses buat sahabat semuanya dan tetap semangat” Hj. Ayu Permatasari, S.H, menyudahi pembicaraan.(Red)

Baca juga : Kirana Mengikuti Pemilihan Wanita Muslimah Indonesia 2021, Berharap Dukungan Para Netizen

Baca juga : Vonny Sheila, 28 Tahun Berkiprah di Musik Dangdut

Lebih baru Lebih lama