EMAS HANTARAN, Lagu Viral Tapi ERWIN AGAM Sang Produser Kecewa Dengan Sang Penyanyi


Padang, jalurseleberiti.com – Lagu Emas Hantaran yang dirilis oleh Yolanda berkolaborasi dengan Arief merupakan lagu viral yang tayang di platform digital Youtube. Sampai saat ini (8/10/2021) sudah 128 juta kali ditonton, 508 ribu suka dan 32 ribu komentar para netizen, sejak dirilis 11 bulan yang lalu, dibawah manajemen Indoswara music digital.

Kita sebut saja Erwin Agam pencipta lagu Emas Hantaran yang juga produser lagu tersebut. Belum lama ini Erwin Agam disambangi Dafan Mulifa dirumahnya di Padang Sumatera Barat.

Emas Hantaran menurut Erwin Agam dua kata yang diadopsi dari kata-kata seniornya dimusik Faizal Asahan. Emas Hantaran bahasa yang sangat universal yang digunakan diseluruh dunia jika ada yang menikah.

Lagu Emas Hantaran jika kita simak lebih dalam dengan dua kata, kata pertama Emas yang nilainya cukup mahal dan kata kedua hantaran yang nilainya bebas bisa apa saja. Itulah yang menjadi judul lagu karya Erwin Agam Emas Hantaran dan dua kata yang menjadi judul tersebut diminta dari Faizal Asahan.

“Terpikirlah untuk mengemas sepenggal lirik dari lagu karya senior Faisal Asahan, minta ijin sama beliau ambil kata yang ini, ambil kata yang itu, jadi mahalnya sebuah emas hantaran karena diibaratkan sebuah emas, hanya diibaratkan saja karena hantaran emas buat sebagian orang tidak sanggup”, urainya mengenai lagu Emas Hantaran.

Lagu Emas Hantaran viral ketika ada pesawat terbang jatuh, karena.di dalam lirik lagunya ada kata-kata puing dihempas ombak menerpa. Lagu Emas Hantaran semakin viral ketika anak pilot Afwan (pilot Sriwijaya Air yang mengalami kecelakaan) meng-upload lagu ini di salah satu flatporm digital.

Namun sejak viralnya lagu Emas Hantaran penyanyi yang merilis lagu tersebut Arief sering tampil di konten YouTube kanal lainnya tapi hilang dari Indoswara tempat produsernya. Hal tersebut membuat netizen bertanya-tanya.

“Awalnya Arief bercerita tentang masa lalunya kepada saya produsernya, waktu itu dia bilang ke saya bahwa gimana Arief mau bayar karena Arief anak yatim yang tinggal di panti asuhan” kata Erwin Agam awal ketika Lagu Emas Hantaran akan direkam.

Awal Arief diproduseri oleh Erwin Agam, untuk menaikkan popularitas Arief diduetkan dengan Sazqia Riyani, dan rilislah duet mereka dengan lagu-lagu Minang. Berlanjut Erwin Agam pun membuat album solo untuk Arief, namun album solonya tidak booming.

“Setelah album solonya, Arief hijrah ke Pekanbaru, dan disana dia kenal dengan Nurman yang sebenarnya hanya ngefans dengan Arief, hingga dibuatkan studio untuk Arief rekaman, singkat cerita mereka menghubungi Decky Rian untuk menata musik album rekaman Arief, namun Decky Rian bertanya ke saya tentang pembayarannya, akhirnya saya bayar musik Decky 2 juta demi masa depan Arief dimusik” urai Erwin Agam.

Semua yang dilakukan Erwin Agam untuk Arief demi suksesnya dalam berkarir di dunia musik. Namun lama kelamaan rasa perhatian itu seperti diabaikan dan banyak ucapan Arief yang bohong, menurut Erwin Agam satu persatu kebohongan Arief mulai terbuka mengikuti perjalanan waktu.

“Awal dia saya kenal, dia bilang anak yatim yang tinggal di panti asuhan, namun ternyata dia sering menemui bapaknya diluar ketika dia tinggal di rumah saya, jadi banyak cerita bohong keluar dari Arief selama dia di rumah saya”, kata Erwin Agam tentang sifat Arief.

Semakin lama Erwin Agam banyak merasakan kebohongan-kebohongan yang dilakukan oleh Arief. Hal tersebut semakin jelas ketika Arief tinggal dirumah kontrakan Erwin Agam, bahkan sering Arief pergi tanpa pamit mau kemana, dan pulang beberapa hari kemudian.

“Kalau udah bohong dari awal, berkali-kali bohong, itu namanya ga ada akhlak” kata Erwin Agam tentang sifat banyak bohongnya Arief.

Masih kata Erwin Agam, rasa kurang simpatik dia ke Arief jauh sebelum lagu Emas Hantaran viral, namun sudah tayang di YouTube. Dan kerjasama Erwin Agam sebagai produser lagu Emas Hantaran dengan Arief sudah tidak ada lagi sebelum lagu itu viral.

“Saya tidak mengikat kontrak dengan Arief, emang siapa dia dulu, dia penyanyi ga punya nama, kalau yang dikontrak adalah orang yang sudah punya nama dan dia dikasih kebebasan untuk tampil dimana aja, jika semua saya ceritakan tentang Arief hanya akan membuat saya sakit hati dan di sinilah dia disetting menjadi artis dan sekarang dia sudah menjadi Arief yang go internasional”, tutur Erwin Agam.

Erwin Agam mempersilahkan siapapun (netizen) bertanya kepada Arief 10 pertanyaan ini :

1. Apakah arif pernah rekaman sebelum dengan om Erwin ?
2. Apakah pernah minta rekaman sebelumnya pada seseorang ? Jika pernah kenapa tidak dilanjut ?
3. Apakah Om Erwin minta biaya Untuk rekaman sama kamu Rif ?
4. Apakah betul kamu anak yatim ?
5. Selain suara, apa yang kamu bantu pada Om Erwin ?
6. Berapa uang yang kamu keluarkan untuk meraih tekenal seperti sekarang ?
7. Benarkah kamu pernah tinggal di rumah Om Erwin ?
8. Benarkah kamu berdusta untuk nyicil motor tapi untuk beli mic ?
9. Apakah kerjasama mu berlanjut dengan Om Deki, Om Doddy, Bang Nurman, dan admin mu satu lagi ?
10. Setelah kamu terkenal apa tanda terimakasih yang kamu berikan sama Om Erwin ?

Untuk lengkapnya obrolan Dafan Mulifa dan Erwin Agam dapat disaksikan di kanal YouTube @mulifa_channel, dengan judul konten (video dapat ditonton pada bagian atas artikel ini atau klik) ➡️ KISAH MENGEJUTKAN DIBALIK VIRALNYA EMAS HANTARAN // ARIEF & ERWIN AGAM.

(Dafan Mulifa)

Baca juga : Penyebab Jhonpy Seorang Arranger Ternama Minang Hijrah ke Jakarta

Baca juga : H. Mahyudin Sosok Pengembala Sapi dan Itik, Yang Sukses Jadi Pengusaha Restoran Padang

Lebih baru Lebih lama