Dituduh melakukan Kecurangan Saat Pemilihan Ketua RW 07, Kel. Cempaka Putih Timur. Calon Ketua RW 07 Sundari Fitriyana Angkat Bicara.


Jakarta .- mediarakyatnusantara.online
,-  Ibu Sundari fitriyana, Calon Ketua RW 07 Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kec. Cempaka  Putih Timur membantah laporan dugaan kecurangan yang disangkakan kepadanya dalam  Pemilihan/Penghitungan suara Ketua RW 07 pada Minggu 03/10/21. 

Kendati demikian, beliau sebenarnya enggan menanggapi permasalahan ini, karena ini ranah 
Panitia Pelaksana Peremajaan RT/RW Kel. Cempaka Putih Timur. Tapi karena berita ini sudah  disebarkan di salah satu media masa online yang bernada fitnah akan terjadinya kecurangan dan  hal ini dapat menjadi pembunuhan karakternya beliau. 
"Yang jelas, laporan itu tidak benar. “Tapi, biarkan Ibu lurah Cempaka Putih Timur, Ibu Shinta  Purnama Sari yang memprosesnya,” ujar ibu Sundari fitriyana saat dikonfirmasi wartawan, Kamis  (28/10/2021). 
Wanita yang akrab di sapa dengan sebutan Ibu Fitri ini juga menambahkan, bahwa permasalahan  ini justru memberikan sebuah pelajaran berarti bagi dirinya. Sebab, untuk meraih sesuatu yang  baik itu memang penuh dengan tantangan dan rintangan. 

“Ini menjadi pelajaran tersendiri buat saya. Bahwa semua itu pasti ada tantangan dan 
rintangannya,” tukasnya. 

Sementara dalam satu kesempatan, sebagian besar Ketua-ketua RT mengungkapkan, bahwa 
pemilihan Ketua RW 07 semula berjalan kondusif. Tapi ada satu oknum tokoh masyarakat yg 
memaksakan satu calonnya agar menang dalam pemilihan, yang kenyataannya kalah dalam 
penghitungan suara. "Penghitungan suara yg tadinya berjalan kondusif, menjadi suasana 
mencekam dengan teriakan-teriakan yang keras dari salah satu pendukung serta membanting 
kursi dan menuduh Ibu Fitri melakukan kecurangan yang tidak substansif. 

Sangat disayangkan  sebagai Lurah, Ibu Shinta Purnama Sari tidak dapat mengatasi suasan dan malah ikut  menghentikan acara proses pemilihan/ penghitungan suara tanpa membuatkan Berita Acara dan  notulennya. Pada prinsipnya sebagian besar ketua RT di wilayah RW.07 kecewa atas lemahnya  kinerja Lurah CPT sebagai penanggung jawab acara. Ketua-ketua RT berharap kotak suara yg  sekarang disimpan di Kelurahan dan belum dibuatkan berita acara, alangkah baiknya dihitung  kembali ditempat yang netral dan jauh dari intimidasi oknum. Saat ini Lurah Cempaka Putih Timur  Shinta selalu susah untuk diminta konfirmasi mengenai hal ini. (red)

Lebih baru Lebih lama