250 Warga Divaksin di RPTRA Garuda Cilangkap


Jakarta- mediarakyatnusantara.online
,- Sebanyak 250 warga ditargetkan mendapatkan layanan vaksinasi dosis pertama dan kedua di RPTRA Garuda Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (29/10). Sampai saat ini capaian vaksinasi di wilayah tersebut sudah mencapai 85,38 persen dari target 37.635 jiwa.

Lurah Cilangkap, Nasir Sugiar mengatakan, layanan vaksinasi di RPTRA Garuda ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan vaksinasi dosis pertama yang digelar di rumah Ketua RW 02 dan 06, pada awal Oktober lalu.  

"Targetnya hari ini ada 250 warga dari RW  02 dan 06 yang divaksin. Adapun jenis vaksinnya adalah Sinovac dan Pfizer," tutur Nasir.

Layanan vaksinasi di RPTRA Garuda ini, lanjut Nasir, melibatkan delapan tenaga kesehatan (Nakes) dari  puskes kelurahan. Mereka dibantu enam  relawan dari kader PKK dan tiga pengelola  RPTRA.

"Layanan vaksinasi ini digelar hanya sehari. Selanjutnya layanan digelar di puskesmas kelurahan,"jelas Nasir.

Menurut Nasir, hingga saat ini warga yang sudah divaksin di wilayahnya sebanyak 23.596 orang atau mencapai sekitar 85,38 persen dari total sasarn 27.635 jiwa.

"Kami terus mensosialisasikan agar warga yang belum divaksin segera vaksin. Ini demi terciptanya herd immunity di masyarakat," pungkasnya. (red)
Lebih baru Lebih lama