Capai Herd Immunity, Danramil 04 Cikupa Bekerjasama Dengan Pemdes Talagasari Gandeng Irpala Gelar Vaksinasi Sinovac.


Kabupaten Tangerang.- Media Rakyat Nusantara.Onlen, Guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah secara Nasional dalam rangka memperkuat kekebalan tubuh dan mengejar herd immunity, Koramil 04 Cikupa Kodim Tangerang dan Pemdes Talagasari juga Irpala  kembali menggelar vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Aula Kantor Desa Talagasari kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Pada Hari Kamis 30/09/2021 Pukul 08.00. Wib.


Acara vaksinsai dihadiri oleh: Kades Talagasari H Subarno Singa Wijaya, Sekdes H Kosim S.Spd, Kasi Pemerintahan Ahmad Juhria ( Bewok ), Babinsa Koptu I Komang, Ketua Irpala M.Nur Apip Di bantu Oleh Nakes dari Koramil, Irpala ( Ikatan Remaja Pencinta Alam ( Desa Talagasari )

Kegiatan tersebut melibatkan 13 orang vaksinator dari tim medis koramil dan Irpala talagasari dan pemuda pancasila talagasari

Danramil 04 Cikupa Kapten Kav Eduwardus Panjaitan, melalui Babinsa Koptu I Komang menyampaikan, untuk Vaksinasi ini kita lakukan guna mempercepat terbentuknya Herd Immunity dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.

Kegiatan vaksin ini dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi Nasional, agar terciptanya Herd Immunity dan menekan penyebaran Covid-19,” kata Koptu I Komang.

Target Vaksinasi hari ini sebanyak 220 orang, namun yang hadir melebihi target sebanyak 220 orang adapun yang melaksanakan vaksin sebanyak 200 orang dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, kita akan adakan kembali vaksinasi di hari berikutnya demi terciptanya herd immunity,” tutur

Lanjut, Koptu I Komang vaksinasi ini juga di batasi target vaksinasi perharinya untuk mencegah membeludak masyarakat datang ke lokasi vaksin yang mengakibatkan terjadinya kerumunan.

semakin hari antusias masyarakat semakin meningkat, akhirnya kita membatasi vaksinasi perharinya dengan harapan agar tidak terjadi kerumunan,” imbuhnya Koptu I Komang Babinsa desa Talagasari

Kades Talagasari H Subarno Singa Wijaya ( H Nano ).mengatakan dengan kemabali di laksanakan nya vaksinasi  jenis Sinovac yang bekrja sama dengan koramil 04 cikupa sangat membantu percepatan dan penularan covid - 19 ini. kami dari pemerintah desa juga sangat mendukung sekali dalam program vaksinasi oleh pemerintah pusat .

Ketua Irpala M Nur Apip ( Ikatan Remaja Pencinta Alam ) Talagasari langsung menyampaikan. ini juga salah satu Program Irpala  bisa membatu pelaksana vaksin yang ada di desa talagasari dengan koramil .kami Irpala sangat mendukung sekali dalam percepatan pencegahan Covid - 19.Pungkas Ketua Irpala M Nur Apip.


.(Apang Spd.) 

Lebih baru Lebih lama