Aliansi Rakyat Tangerang Raya ( ALTTAR ) Mengadakan Harlah Ke 9 Tahun Di Salsa Beach Hotel Anyer


Kabupaten Tangerang - Media Rakyat Nusantara.onlen, Dengan Di usianya genap 9 Tahun tepat tanggal 30 September 2021 mengadakan agenda rapat koordinasi dengan Refleksi Harlah ALTTAR yang bertema REFRESHING COURSE

Rapat koordinasi di gelar selama dua hari Rabu dan Kamis tanggal 29 dan 30 September 2021 di Salsa Beach Hotel Anyer yang di hadiri oleh 14 Serikat Buruh Serikat Pekerja yang bergabung di Aliansi ALTTAR antara lain : FSPMI , SPN , SBJP , SBMI , GASPERMINDO ,  SPTP REFORMASI PT.CHING LUH INDONESIA , IPCM INDURO , SBPS , SPTP RISPATI , SPTP TUNTEX , SPTP TUNG MUNG , IKAPEMI .

Rapat koordinasi dimulai hari Rabu tanggal 29 September 2021 pada pukul 10.00 wib , dibuka dengan mendengarkan sambutan - sambutan dari koordinator  Hadi Murdianto dari SBJP dan Suprianto dari FSPMI ( Antonio Logam ) dan Perwakilan Presidium ALTTAR  , Ardi Kurniawan dari SPN dan Edih Jayadi Uj dari  SPTP REFORMASI PT.CLI .

Selanjutnya acara dimulai lagi pada pukul 20.00 wib dengan diawali Perkenalan dan sedikit sakapur sirih menyampaikan dari masing masing SB / SP. 

Selanjutnya sesi tanya jawab antar peserta rakor dengan pembahasan.Termasuk didalam rakor Aliansi ALTTAR juga membentuk Tim Advokasi bersama di dalam pendampingan perselisihan industrial antara SB / SP yang masuk bergabung ke dalam Aliansi Rakyat Tangerang Raya dengan Perusahaan antara lain Advokasi Hukum , advokasi BPJS Kesehatan dan Advokasi pengerahan masa solidaritas dan lain - lain.

Tepat pukul 00.00 wib acara penutup dengan potong tumpeng dan doa bersama sebagai rasa syukur kepada Allah SWT.

Salah satu Koordinator Aliansi ALTTAR Supriyanto mengatakan dengan tema Refreshing Course artinya Me refresh, malakukan kilas balik perjuangan dengan konsep santai sambil diskusi rencana perjuangan ALTTAR ke depan , Terkait perjuangan buruh mempunyai arti untuk mengurangi penderitaan dan selanjutnya dapat mengubah nasib kaum buruh secara mendasar. Oleh karenanya, perjuangan buruh atau gerakan buruh sejati tidak dapat diusahakan sendiri-sendiri atau mengandalkan pada ketokohan satu dua orang buruh saja. Namun harus diusahakan secara kolektif dari persatuan dan solidaritas (kesetiakawanan) kaum buruh. Terakhir Supriyanto menyampaikan  bahwa bahwa dalam sebuah organisasi akan terjadi perpecahan karena 4 Paktor yaitu Merasa pintar , paling benar , paling berjasa dan Paling dibutuhkan , Tegasnya 

Hadi Murdianto salah satu Aliansi ALTTAR juga menyampaikan bahwa Aliansi ALTTAR di kondisi pandemic covid19 ini akan tetap menunjukan eksistensinya dalam Perjuangan dan pergerakan kaum buruh dengan berbagai bentuk salah satunya komfrensi pers untuk menyampaikan sikap Aliansi ALTTAR terhadap kebijakan - kebijakan Pemerintah yang masih kami anggap belum berpihak kepada kaum buruh , tambahnya 

Diakhiri oleh perwakilan Presidium Aliansi ALTTAR Edih Jayadi Uj bahwa Pergerakan , perjuangan dan perlawan kaum buruh semakin berat dengan  kondisi pandemic covid 19 yg tak kunjung berakhir tapi Perjuangan Masih panjang , perjuangan belum berakhir untuk itu  jadikan HARLAH Aliansi ALTTAR yang ke 9 tahun hari ini sebagai cermin perlawanan untuk tumbuhnya gerakan buruh menuju kesejahteraan rakyat buruh , rakyat pekerja. pungkasnya Jayadie Uj.


.(Red/Apang Spd.) 

Lebih baru Lebih lama