Sarman Walla (PASPAMPRES) Yang Sukses Di Industri Musik

Jakarta, jalurseleberiti.com – Lagu viral Beta Mati Rasa yang dipopulerkan oleh Pasha Ungu merupakan lagu karya Sarman Walla, dan lagu viral Goyang Talake yang ditulis oleh (alm) Elyas Hasibuan dipopulerkan oleh Sarman Walla.

Sarman Walla anggota PASPAMPRES yang sukses di dunia tarik suara merupakan penulis lagu yang sudah banyak menulis lagu, ada sekitar 150 lagu ditulisnya yang sudah di beli label musik dan dikenal juga sebagai penyanyi.

Sarman Walla mengaku awalnya terjun ke dunia tarik suara hanya sekedar hobi, dengan berjalannya waktu mencoba menulis sebuah lagu dan luar biasanya lagu itu diterima oleh sebuah label dan lagu itu viral. Sarma Walla pertama kali mulai mengenal dunia rekaman pada 2010.

“Awalnya saya hanya penikmat musik lalu saya coba main ke studio rekaman, mulailah saya banyak kenal artis-artis dari daerah terutama artis dari Maluku, timbullah semangat saya untuk menulis lagu, saya coba tawarkan ke produser dan karya saya diterima oleh produser, lagu itu dipopulerkan oleh penyanyi daerah, pada akhirnya lagu itu booming, lagu booming itu judulnya Beta Mati Rasa”, dikutip dari kanal YouTube Edward Sitorus Papua Channel.

Lagu berjudul Selvi yang booming di Sumatera juga adalah karya cipta Sarman Walla. Selain itu Sarman juga menulis lagu untuk kesatuannya di TNI berjudul MARS DRONKAVSER PASPAMPRES.

Perjalanan Sarman Walla di blantika musik Indonesia makin bersinar meski masih aktif sebagai anggota Eskadron Kavaleri Panser (Dronkavser), satuan jajaran di Paspampres. Dia semakin percaya diri membawakan berbagai lagu karyanya seperti belum lama ini Sarman Walla merilis single lagu teranyar berjudul Ilusi Imajinasi.

“Awalnya ingin mempromosikan lagu karya saya dan akhirnya di antara lagu tersebut ada produser yang bilang kamu saja sendiri yang membawakannya. Akhirnya bisa diterima”, masih dikutip dari kanal Youtube Edward Sitorus Papua Channel.

Sebagian besar lagu yang ditulis Sarman Walla bergenre musik pop dan remix dengan tema cinta. Sejak tahun 2010 Sarman Walla telah merilis 5 album kompilasi lagu-lagu daerah.(Red)

Baca juga :

Sarman Walla (PASPAMPRES) Rilis Lagu Baru Berjudul “ILUSI IMAJINASI”

Lebih baru Lebih lama