Persagi DKI Gelar Webinar tentang Pentingnya Perlindungan Menyusui ASI


Jakarta- mediarakyatnusantara.online,
Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) DKI Jakarta bersama Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (4/8), menggelar Webinar Kesehatan bertajuk Perlindungan Menyusui Tanggung Jawab Bersama. Kegiatan digelar dalam rangka Peringatan Pekan Menyusui Sedunia 2021.

Kegiatan dibuka Ketua DPD Persagi DKI Jakarta, Agustina dengan moderator Fahmi Ramadhan, seorang ahli gizi. Hadir sebagai narasumber Siti Habsyah Masri yang berprofesi sebagai dokter anak dan dokter laktasi dari RS Bunda Aliyah. Kemudian Nia Umar, Ketua Umum AIMI Pusat dan Fitri Wardah, Ahli Gizi dari RS Muhammadiyah Taman Puring.

Dalam sambutannya, Agustina mengatakan, pemberian Air Susu Ibu (ASI) merupakan pemenuhan hak bagi ibu dan anak. ASI sebagai makanan bayi terbaik yang tidak dapat tergantikan dengan apa pun.

Karena itu, lanjut Agutina, untuk meningkatkan kesadaran semua pihak tentang pentingnya ASI bagi bayi, maka pekan pertama Agustus ditetapkan sebagai Pekan Menyusui Sedunia.  

"Webinar ini untuk mengingatkan ibu muda tentang pentingnya ASI ekslusif bagi bayi. Sudah menjadi kewajiban seorang ibu untuk memberikan ASI pada anak-anak balitanya, dari usia nol hingga dua tahun," beber Agustina, yang juga menjabat Lurah Rawa Bunga, Jatinegra, Jakarta Timur.

Menurut Agustina, sebagai organisasi profesi, DPD Persagi DKI Jakarta mewadahi seluruh ahli gizi anggotanya untuk selalu memiliki informasi terkini dan berperan dalam mendorong peningkatan status gizi masyarakat di wilayah kerja masing masing.

"Kami harapkan webinar ini bisa menjadi forum bermanfaat bagi peserta, agar bisa lebih meningkatkan perannya dalam memberikan perlindungan menyusui," tuturnya.

Kegiatan webinar ini diikuti 100 peserta dari DPD Persagi Jakarta, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Puskesmas Kecamatan se-Jakarta Timur, Camat Duren Sawit. Kemudian para lurah se-Kecamatan Duren Sawit dan kader PKK se-Kecamatan Duren Sawit. (red)

Lebih baru Lebih lama